BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTNI

KAPOLDA PAPUA HADIRI ACARA KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI (KKR) DALAM RANGKA PELAKSANAAN PON XX PAPUA TAHUN 2021

Share

Busurnabire.id _Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 11 September 2021, bertempat di Aula Hotel Cenderawasih 66 Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, telah dilaksanakan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 dengan tema “Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi, PON XX Papua Tahun 2021 Sukses”.

Hadir dalam kegiatan yakni, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhri, S.I.K., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Bupati Mimika sekaligus Ketua Sub PB PON Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng, S.E., M.H., Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K., Ketua FKUB Kabupaten Mimika Pdt. Drs. Ignatius Adii, beserta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan beserta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Mimika menyampaikan untuk mendukung program KKR dari bapak Kapolda Papua, kami telah undang semua Pendeta se Kabupaten Mimika untuk hadir dalam acara ini yang tujuanya untuk mendukung kesuksesan PON XX Papua khususnya di Kabupaten Mimika.

Nanti usai penyelenggaraan PON XX Papua, jangan sampai di Kab Mimika malah menjadi cluster Covid-19 baru. Untuk itu mari kita sama sama lakukan vaksin dan mendukung kebijakan Pemerintah untuk menjalankan Prokes.

Jika ada yang bilang vaksin itu membunuh orang Papua, saya tegaskan bahwa itu tidak benar. Jadi yang membuat pernyataan pernyataan tersebut adalah orang orang yang tidak mau mendukung kebijakan Pemerintah.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Kabupaten Mimika, dengan tema “Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi, Pon XX Papua Tahun 2021 Sukses”.

Atas nama Institusi Polri, saya ingin menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada semua warga masyarakat di Kabupaten Mimika, yang mana pemerintah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah PON XX Papua tahun 2021. Semoga pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada kita semua walaupun saat ini kita masih dilanda pandemi covid-19.

Acara KKR dalam rangka menyambut PON XX telah dilaksanakan sebanyak 2 kali yaitu pada tanggal 3 Juli 2021 di Kabupaten Jayapura dan tanggal 27 Agustus 2021 di Kota Jayapura, selanjutnya nanti kita juga masih akan melaksanakan KKR di kota lainnya di provinsi Papua, yaitu Kabupaten Merauke.

Sementara itu, dalam acara KKR di Kota Timika ini, dilaksanakan juga kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran para pendeta dan hamba tuhan di seluruh Kota Timika. Karena Hamba-Hamba Tuhan di Tanah Papua ini dangat berpengaruh dan sangat didengarkan oleh Masyarakat.

Kita harus yakin bahwa pemerintah tidak akan menyengsarakan, apalagi membunuh rakyatnya. Selain untuk perlindungan bagi masing-masing pribadi, program vaksinasi juga dilaksanakan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) yaitu ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, maka akan memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal.

Seperti yang kita ketahui bersama, kesiapan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Provinsi Papua ini masih dibayangi dengan beberapa kendala, salah satunya adalah masih belum tercapainya target presentase masyarakat yang divaksin.

Sehingga untuk terlaksananya PON XX dengan sukses ini aman, lancar dan damai, ini adalah sebuah tantangan yang tidak bisa dibebankan oleh salah satu komponen pendukung saja, namun kita semua baik pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan unsur-unsur lapisan masyarakat terlebih khusus para hamba tuhan yang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk mensukseskan Pon XX Papua tahun 2021 dengan sukses, aman, lancar dan damai. Oleh sebab itu, Polda Papua bersama para hamba tuhan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan PON XX Papua tahun 2021 melalui KKR ini.

Saya mengajak kepada kita semua untuk berkomitmen mensukseskan perhelatan PON XX Papua tahun 2021 dengan sukses. Dan khususnya kepada para hamba Tuhan, saya mengajak untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah, juga mengajak para jemaatnya dan masyarakat pada umumnya untuk mau datang dan mengikuti vaksinasi.

Dalam acara kkr ini kita tidak hanya berdoa saja memohonkan keselamatan pada tuhan, namun juga harus ada usaha dari kita untuk mencapainya, salah satunya dengan vaksinasi supaya pandemi virus Covid-19 ini bisa segera berakhir.(redaksi)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id