BeritaDaerahHukum

Dua Pelaku Pengroyokan Kasat Pol PP kab Nabire sudah ditahan polres Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Kejadian pengroyokan Kasat Pol PP Burhanuddin Pawennari diduga oleh Massa aksi Honorer tidak lulus CPNS Kategori II (K2) yang  tergabung dalam Asosiasi Honorer Kabupaten Nabire melakukan aksi demo di depan Kantor BKPSDM Nabire terjadi disaat datang mau menengkan Pendemo yang di lakukan di Kantor BKPSDM kab Nabire Papua Tengah. Senin 04/05/2023 kemarin.

Penganiayaan tersebut tidak di terima oleh kerukunan keluarga sulawesi Selatan kab nabire hingga Ratusan warga KKSS melakukan aksi demo damai dikarenakan Burhanuddin Pawennari adalah ketua BPD KKSS Kabupaten Nabire . Aksi demo pun menuntut keadilan segera di tangkap para pelaku pengroyokan ketua KKSS kab Nabire,. Selasa 05/09/2023 siang tadi.

Pertemuan  Ketua BPW provinsi Papua tengah, Wakil BPD KKSS kab Nabire perwakilan seluruh pilar KKSS kab Nabire dan Perwakilan Relawan Nusantara serta Honorer K2 (yang dinyatakan lulus) diruang Polres Nabire

Pertemuan  Ketua BPW provinsi Papua tengah, Wakil BPD KKSS kab Nabire perwakilan seluruh pilar KKSS kab Nabire dan Perwakilan Relawan Nusantara serta Honorer K2 (yang dinyatakan lulus) diruang Polres Nabire yang diterima oleh Waka Polres Nabire Kompol I Wayan Laba,SH. MH dan para pejabat Polres Nabire.

massa Aksi Demo KKSS kab Nabire di polres nabire

Selaku Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Bertu Haridyika Eka Anwar STK,SIK menyampaikan bahwa pelaku yang diaman kan 2 Orang pelaku adalah penganiayaan yang dilakukan Bersama sama Pasal 170 ayat ke-2 KUHPidana (ancaman hukuman 7 thn penjara).

Lanjutnya mengatakan pelaku penganiayaan berjumlah 5 orang pelaku yang terindifikasi lewat video sedangkan yang telah diamankan dua orang perannya sudah jelas .

Pelaku inisial  AM, Laki laki , 36 thn, Agama Kristen, Pekerjaan Pernah Honorer diBappeda massa 2019 sampai 2020 Kab Nabire, Alamat Jl.Mandala Kel.Kalibobo Dist.Nabire Kab.Nabire dilakukan penangkapan pada hari Selasa tanggal 05 September 2023 pada pukul 03.00 Wit dini hari di Jln. Mandala (belakang DPRD) selanjutnya pelaku inisial YY, Laki laki , 40 thn, Agama Khatolik, Pekerjaan Honorer di salah satu instansi  Kab Nabire, Alamat Jl.Ampera Kel.Karang Tumaritis Dist.Nabire Kab.Nabire dilakukan penangkapan pada hari Selasa tanggal 05 September 2023 pada pukul 08.30 Wit di depan Gereja Sion kelurahan karang Tumaritis.”Jelas Kasat Reskrim

 

massa Aksi Demo KKSS kab Nabire di polres nabire

Setelah mendapatkan penjelasan terkait proses pengroyokan Kasat Pol PP Kab Nabire bahwa pelaku dua orang sudah ditangkap . Aksi Demo damai terdiri Warga KKSS Kab Nabire, Relawan Nusantara,  membubarkan diri dengan tertib dan aman.

Awak Media di hubungi Kepala Bappeda kab Nabire  DR. H. MUKAYAT M. Si. M. Pd Bahwa nama tersebut tidak ada dalam daftar Honorer  Bappeda Kab Nabire  disaat menjabat  akan tetapi pernah menjadi honorer di Bappeda  kab Nabire massa tahun 2019 hingga tahun 2021 dan sekarang bekerja wiraswasta dan Kami selalu editor Media News.Busurnabire.id  Memohon Maaf sebesar besarnya dan akan merubah pemberitaan diatas dengan dengan Awalnya Pekerjaan Honorer Bapeda kab Nabire dengan dirubah menjadi Pekerjaan di salah satu Instansi Di kab Nabire. (F.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id