BeritaHukumInvestigasiPEMDA NABIREPolri

Kasat Pol PP kab Nabire Burhanuddin Pawennari ceritakan Kronoligis Pengroyokan Dirinya

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Kejadian Penggeroyokan terjadi saat Kasat Pol PP Burhanuddin Pawennari saat menjalankan tugasnya dengan mendatangi untuk menenangkan Demo di kantor BKPSDM Kab.Nabire senin 13/09/2023.

Viralnya video terkait pengroyokan tersebut hingga terlihat Kasat Pol PP Burhanuddin Pawennari dihantam dan ditendang serta ada yang memukul dengan batu serta kayu hingga mengakibatkan Kasat POL PP kab Nabire terjatuh terhempas dan terbanting kebelakang di jalan Pepera nabire Papua tengah.

 

Burhanuddin Pawennari Saat Ini sebagai Kasat Pol PP kab Nabire dan Masih status Polisi Aktif yang berpangkat AKP (AJUN KOMISARIS POLISI) , Burhanuddin Pawennari juga sebagai Ketua BPD ( Badan Pengurus Daerah) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Nabire.

Sebagai Warga KKSS kabupaten Nabire tidak terima setelah di ketahui bahwa Ketua KKSS kabupaten nabire di keroyok oleh pelaku pendemo tersebut hingga kemarin kurang lebih jam 12 siang warga KKSS kab nabire serta soladitas Burhanuddin Pawennari mendatangi Polres Nabire Hingga malam pukul 01:00. untuk meminta  keadilan segera pelaku pengroyokan serta korlab di tangkap.

Kasat Pol PP Kab Nabire Burhanuddin Pawennari saat menceritakan ke awak media kronologis kejadian tersebut  Sekitar setengah 12 setelah menghadiri  suatu kegiatan acara dan memerintahkan anggota Sat POL PP lain untuk Kembali kekantor.

Selanjutnya memerintahkan kesupir untuk menuju kekarang Tumaritis dulu untuk memesang catring untuk kegiatan  acar beliau. Sekitar jam 12.06 saya ditelpon salah satu pegawai BKD meminta tolong untuk segera kekantor BKPSDM kab Nabire dan menyampaikan  masa datang Serang kantor dan bikin rusak . Sebagai KASAT POL PP  kabupaten nabire langsung menuju kantor tersebut  jln pepera Nabire Papua.

Perjalanan saya dari Karang Tumaritis ke kantor BKPSDM Kab.Nabire sekitar jam 12.10 Setelah itu saya tiba di situ di Jalan pepera depan kantornya terlihat dari pendemo sudah melakukan ORASI dan disitu baru saya tau demo tersebut Massa aksi Honorer tidak lulus CPNS Kategori II (K2) yang tergabung dalam Asosiasi Honorer Kabupaten Nabire melakukan aksi demo di depan Kantor BKPSDM Nabire. Sebelumnya tidak mengetahui aksi demo ada dan siapa yang melakukan tersebut.

Selaku Kasat Pol PP melihat aksi pengrusakan kantor BKPSDM tersebut langsung turun dari mobil , ini adalah tugas yang di emban Kasat Pol PP soal hidup mati itu sang Kuasa yang punya Pilihan.

Yang membuat masalah atau terprovokasinya terkait pengroyokan ke saya Ketika turun dari mobil baru berdiri.  Kordinator Lapangan (Korlap) langsung teriak di MIC dengan nada keras mengatakan “ko Pulang sana dan Pergi, kami tidak butuh keamanan “

Dengan nada seperti itu di MIC memancing massanya, dan melihat kebelakang kearah saya dan spontan langsung dari massa pendemo melakukan pelemparan baik itu dari batu, kayu dan beberapa bekas air mineral. Saya berusaha menghindar kebelakang dan beberapa orang lompat dipagar kantor BKPSDM untuk mengejar saya hingga terjadilah pemukulan,pakai kayu serta batu dan  tendangan,hingga saya terjatuh. Terlihat ada 3 orang yang paling berigas dalam aksi pengroyokan tersebut.”jelas Burhanuddin.

 

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan agar permasalahan ini segera diselesaikan secepatnya. Dan Kapolres Nabire sudah memerintahkan keanak buah untuk menindak lanjuti segera dan kapolres juga  meminta ini akan dilaksnakan dan ditindak lanjuti silahkan dikawal biar prosesnya lebih cepat  ,akhirnya  Aksi spontanitas massa KKSS kab Nabire tersebut dilakukan sampai pukul 01:00 Wit bubar dengan tertib. (F.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id