BeritaNasionalPolriSosial

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Di Distrik Mapia

Share
Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Di Distrik Mapia

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Kigamani – Polres Dogiyai melakukan aksi penghijauan dengan menanam 1.000 anakan pohon. Ribuan anakan pohon dari berbagai jenis ini ditanam di sekitaran Polsek Mapia, Koramil Mapia hingga Kantor Distrik Mapia. Rabu (23/8/23).

Hadir dalam penanaman Bupati Kabupaten Dogiyai yang diwakili oleh Asisten III M. Basri, S. Sos., M.Si, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1705/Nbr Mayor Inf. Prihatin, Kepala Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai Yohanes Butu, A. Md., S. Sos, Ibu Bhayangkari Polres Dogiyai, Masyarakat Distrik Mapia.

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Di Distrik Mapia

Jumlah keseluruhan bibit yang di tanam pada kegiatan penanaman tersebut sebanyak 515 bibit pohon dengan rincian : Bibit Mangga Madu sebanyak 55 pohon, Bibit Rambutan Binjai sebanyak 60 pohon, Bibit Klengkeng sebanyak 50 pohon, Bibit Nangka sebanyak 50 pohon, Bibit Jambu Kristal sebanyak 45 pohon, Bibit Alpukat sebanyak 40 pohon, dan Bibit Kopi sebanyak 215 pohon yang siap ditanam.

“Penanaman ribuan anakan pohon ini merupakan atensi Kapolri. Kita harus bersungguh-sungguh memelihara anakan yang ditanam. Menanam kebaikan kita berada mungkin bukan kita yang menikmati tetapi tanaman pohon ini bisa memberikan kenikmatan kepada orang – orang berikutnya,” Ungkap Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Di Distrik Mapia

“Berharap agar bibit dan anakan pohon dipelihara sehingga subur dan dimanfaatkan dengan baik. Dengan cuaca yang ekstrim maka (pohon) harus dirawat sehingga apa yang kita harapkan bisa berjalan sesuai dengan kemauan kita ,” jelasnya.

“Mudah-mudahan semua pohon yang ditanam bisa semua tumbuh sehingga membawa kesejukan di lingkungan Distrik Mapia karena banyak pohon yang sudah tumbuh dan bisa memberikan penghijauan sebagai jantung dan memberikan oksigen,” Tutup Kapolres Dogiyai.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id