BeritaDaerahKesehatanNasional

dr. Frans Sayori, M.Kes Direktur RSUD Nabire Kunker Wapres RI Tim medis Disiagakan

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -NABIRE. Sesuai Arahan Koordinator umum Bidang Kesehatan Provinsi Papua Tengah Dalam Rangka Kunjungan kerja Wapres ke Nabire Papua Tengah Kamis 13/7/2023

Tim Medis akan disiagakan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada pengamanan kesehatan kunjungan kerja Wapres di Nabire, Mengantisipasi kondisi kegawatdaruratan, selama kunjungan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin.

Ada beberapa poin yang disiapkan pertama ambulans yang dilengkapi dengan peralatan ICU beserta 4 dokter, spesialis jantung, spesialis penyakit dalam spesialis anastesi dan spesialis bedah dengan 4 perawat Mahir. Satu tim itu Mobile artinya berada tepat di belakang Mobil Pak Wapres dalam perjalanan Besok, mulai dari bandara terus ke Karadiri singgah ke menase dan kembali ke bandara lagi, Hal tersebut disampaikan dr. Frans Sayori, M.Kes, selaku Direktur RSUD Nabire, saat diwawancarai awak media di Kantor Gubernur Papua Tengah, jalan Merdeka Nabire Provinsi Papua Tengah, Rabu pagi (12/07/2023).

Direktur RSUD Nabire menjelaskan berikut untuk titik di kedatangan di bandara Douw aturure kita telah siapkan Mini ICU yang dilengkapi dengan peralatan ICU, beserta 4 dokter spesialis dan 4 tenaga perawat mahir. tadi setelah pengecekan sudah ready sudah siap baik itu tempat tidur, monitor pacu jantung dan juga oksigen dan sudah semua hingga 99 persen . kemudian titik yang berikut adalah di pantai menase saat ini sementara teman-teman siapkan satu ruangan di belakang panggung utama sebelah kanan itu akan diisi juga dengan peralatan-peralatan mini ICU yang lengkap terutama monitor, saksen, pacu jantung dan beberapa tenaga dokter spesialis dan juga peralatan yang diminta.”jelas dr. Frans Sayori, M.Kes.

Ia pun mengatakan Di titik titik  di luar rumah sakit ini sudah disiapkan sampai detik hari ini. Untuk kesiapan secara khusus di rumah sakit sebagai satu rumah sakit rujukan karena Kita tahu bersama di Nabire tidak ada rumah sakit lain hanya satu rumah sakit dan tadi Bersama dokter Munir dokter kepresidenan sudah mengecek kesiapan terakhir di rumah sakit dan kita bersyukur bahwa RSUD Siriwini IGD kita sudah siapkan satu ruangan khusus untuk Wapres untuk  menjaga jaga  jangan sampai terjadi apa-apa dengan beliau dan akan dievakuasi rumah sakit Nabire. Ada pun ruangan khusus VIP diruangan ICU semua telah disiapkan dan Ruang Perawatan VIP”Ucap Direktur RSUD Nabire.

  1. Frans Sayori, M.Kes, selaku Direktur RSUD Nabire menyampaikan Ini adalah tugas luar biasa dalam Mengantisipasi kondisi kegawatdaruratan dalam Kunker Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin besok. kita bersyukur Sampai detik ini persiapan sudah 99% . Artinya ruangan VIP Di IGD, Kemudian VIP Di ICU, dan VIP ruang Perawatan Rumah Sakit.

Lanjutnya saya dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Tengah minta ataupun lagi menunggu kedatangan 2 spesialis jantung , karena kita tau Bersama dokter spesialis jantung di rumah sakit nabire ini belum ada jadi di datangkan langsung dari rumah sakit dok 2 jayapura agar membatu tim yang ada dan untuk peralatan secara keseluruhan mini ICU lengkap dan beberpa peralatan yang telah kita datangkan dari Jayapura.

Untuk Dokter anastesi karena kita punya satu saja kita sudah bangun komunikasi dengan teman-teman di Rumah Sakit Pania untuk membantu Tim .Karena yang datang ini Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin dengan kondisi lansia karen beliau tidak seperti Presiden Joko Widodo jadi untuk sesi Kesehatan kita lebih Ekstra dalam arti menyikapi kondisi Kesehatan beliau dalam masa tua .sehingga spesialis jantung harus disiapkan dengan kesiapan obat obat jantung yang memadai , harapan kita besok tidak terjadi apa-apa”Ucap Dr.Sayori.

Direktur RSUD Nabire menambahkan akan tetapi kalau pun turun dari pesawat kemudian ada serangan jantung, pingsan atau pun ada  kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan kita sudah melakukan plening A dan Planing B

Lanjunya Planing A kita telah menyiapkan Mini ICU kemudian kita evakuasi ke Rumah Sakit Umun Daerah Nabire, Jika terjadi kondisi kegawatdaruratan yang tidak bisa ditangani maka maka Planing B Wapres akan dievakuasi langsung diterbangkan ke rumah sakit pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta. Seperti itu planning kita besok semoga bisa sesuai dengan rencana yang ada dan tidak terjadi sesuatu dan kunjungan Wapres berjalan baik dan lancar hingga Kembali ke bandara lanjut keberangkatan ke Fak fak. (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id