BeritaDaerahDuniaKesehatanNasionalPolriSosialTNI

Brimob Polda Papua dan Personel Dit Samapta Bersihkan Material Longsor Di Jalan SKYLINE

Share

News.Busurnabire.id Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 7 Januari 2022, Personel Dit Samapta Polda Papua bersama Brimob Polda Papua dan Instansi terkait, bergotongroyong membersihkan material longsor yang menutupi Jalan Skyline Kota Jayapura.

Hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura, Kamis (6/1) membuat material longsor berupa tanah bercampur bebatuan dan juga pohon yang tumbang menutupi sebagian badan jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, Kepolisan Daerah Papua menurunkan Tim dari Direktorat Samapta dan juga Brimob Polda Papua secara bergotongroyong membersihkan tumpukan material tanah dan lumpur di beberapa tempat.

Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tonny Ananda mengatakan, dari Direktorat Samapta menurunkan tim SAR untuk membantu korban bencana tanah longsor di Skyline, karena akses jalan utama tertutup material longsor.

Kami Direktorat Samapta Polda Papua menerjunkan sebanyak 50 personel yang terbagi dalam 4 tim dan telah disebar dari pagi tadi di daerah Angkasa, Kloofkam, Pasar Youtefa dan Skyline. semua personel turun dan berkerja keras membantu membuka akses jalan agar bisa dilalui kembali seperti biasa.

Untuk itu kami menghimbau kepada warga yang akan melintas di Jalan Skyline, saat ini sedang diperbaiki sehingga warga disarankan untuk melewati jalan ringroad, kami sedang berupaya cepat agar akses jalan utama ini bisa dilalui kembali.(FN/Red)

Sumber Humas Polda Papua

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id