BeritaDaerahNasional

Rapat Perdana Badan Pengurus Wilayah KKSS Provinsi Papua tengah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Nomor : SKEP-081/BPP-KKSS/V/2023 Tentang Pengesahan Susunan Pengurusan / Personalia Badan Kelengkapan Organisasi, Ketua dan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Papua Tengah (BPW-KKSS Papua Tengah) Masa Bakti 2023-2028,

Rapat Perdana BPW KKSS Provinsi Papua tengah dilaksanakan di Rumah Ketua BPW KKSS Prov Papua tengah di jalan Marthadinata no 4 Nabire Papua tengah Rabu 7/5/2023 Sore.

Kegiatan tersebut Di hadiri Ketua Umum BPW KKSS Prov. Papua tengah Amirullah Hasyim.S.IP,MM, Pelaksana Harian BPD KKSS Kab Nabire Burharuddin Pawenari, penasehat, Seluruh pengurus BPW KKSS Provinsi Papua tengah. Ketua IWSS Kab Nabire Hj. Katherine Maruanaya Jabal,.Ketua IPSS Yusuf Ledeng. Serta Undangan .

Dengan agenda rapat; Silaturahmi Perdana, Pembentukan Panitia Persiapan Pelantikan Pengurus BPW KKSS Papua Tengah dan BPD KKSS Kabupaten Nabire Masa bakti 2023-2028 dan pembubaran Panitia Musda IX BPD KKSS Kab Nabire serta Serba serbi.

Susunan Acara di bacakan oleh Sekretaris BPW KKSS Prov Papua Tengah Muhammad Syarif, S.S.

Pelaksana Harian BPD KKSS Kab Nabire. Burhanuddin Pewannari mengatakan rapat perdana adalah pembubaran panitia musyawarah daerah (Musda) ke IX Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Nabire yang baru 4 hari yang lalu tepatnya tanggal 3 Juni 2023 di Audatirium RRI Nabire yang Kedua pembentukan panitia pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua Tengah dan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kab Nabire.

Selaku ketua terpilih melalui musyawarah daerah Ke IX dari 18 yang mempunyai Hak suara 12 memberikan kepercayaan untuk menjadi ketua BPD KKSS Kab Nabire. Periode 2023 sampai dengan 2028. Ini adalah perjalanan cukup Panjang panitia Musda IX 2023. Sebenarnya Keluarga saya sangat berat untuk maju dalam pemilihan ketua BPD KKSS Kab Nabire terutama anak dan istri akan tetapi berbagai pertimbangan dan masukan dari  pada Warga yang mengingkan saya maju Hingga keluarga menyetujui dengan bermodalkan Bismillah hingga saya menyatakan Siap Maju menjadi bakal Calon Ketua BPD KKSS Kab. Nabire. “ucap Burhanuddin Pewannari.

Hari ini saya ingin menyampaikan rasa Terima kasih penghargaan dan apresiasi yang luar biasa yang setulus-tulusnya kepada seluruh warga KKSS di Kabupaten lebih khusus dari pada badan pilar yang mempercayakan saya untuk menjadi ketua BPD KKSS, Kabupaten Nabire. Ini adalah Amanah yang saya emban  dengan sebaik-baiknya dan semoga saya menjadi ketua yang bisa dipercaya dan tentunya amanah untuk kepentingan masa depan warga KKSS di Kabupaten Nabire”

Pelaksana Harian BPD KKSS Kab Nabire. Burhanuddin Pewannari Dalam penyampaian visi misi bahwa apa pun beratnya pekerjaan kalau kita semua pikul rame-rame, kita gotong royong kita solit kita Sinergi tidak ada yang susah. Mari kira seiring dan Bersama sama menjadikan KKSS Kab Nabire lebih baik lagi kedepan tidak ada lagi perbedaan pendapat terkait pemilihan ketua di Musda IX kemarin. kita menuju ke tujuan yang baik yang lebih maju dan tentunya bisa membawa kebaikan dan kesejahteraan warga KKSS Kab Nabire.

Burhanuddin Pewannari  menambahkan Ucapan terima kasih kepada Adinda saya Haji Muhammad Sakir Sahari dan seluruh panitia Musda IX KKSS Kab Nabire. yang sudah luar biasa membawa kegiatan ini Mulai Pertandingan pertandingan Olah Raga ,Hari Lahir KKSS Kab Nabire hinga Musda ke IX kemarin. Hari ini kita rencana dengan pembubaran panitia semua bekerja luar biasa hingga seluruh rangkain bisa berjalan dengan baik dan sangat sukses.

Dengan sisa penggunaan dana Musda IX KKSS Kab Nabire seluruh Warga KKSS Kab Nabire menyatakan sah dan menerima tanpa ada sangkut utang piutang Dengan memanjatkan Alhamdulillahirobbil alamin syukur kepada Tuhan Yang Maha kuasa panitia musyawarah daerah KKSS yang ke IX Kabupaten Nabire dengan resmi di nyatakan dibubarkan Hari ini.

Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Papua Tengah (BPW-KKSS) Papua Tengah Amirullah Hasyim, S.IP, MM ,mengatakan ini adalah rapat perdana untuk pengurus BPW KKSS Prov Papua Tengah dan pembentukan panitia dalam Rangka Pelantikan atau pengukuhan  Pengurus  BPW KKSS Prov Papua Tengah dan Pengurus BPD KKSS Kab Nabire.

Barusan kita lalui sambutan dari Pelaksana Harian BPD KKSS Kab Nabire dan juga sekaligus pembubaran panitia Musda IX KKSS Kab Nabire. yang mana ketua Terpilih BPD KKSS Kab Nabire  Burhanuddin Pawennari pada sabtu 03/6/2023 di auditorium RRI Nabire . Selaku ketua Umum BPW KKSS Papua Tengah beserta pengurus mengucapkan selamat atas terpilihnya Burhanuddin Pawennari menjadi ketua BPD KKSS Kab Nabire priode 2023- 2028.”Ucapnya’

Ketua Umum BPW-KKSS Papua Tengah Amirullah Hasyim, S.IP, MM menjelaskan  Ini adalah Musda Pengurus KKSS Kab Nabire sehingga setiap pilar dan badan otonom itu yang menjadi undangan perwakilan masing masing 3 orang , satu peserta dan dua peninjau, terkait belum di lantiknya pengurus BPD KKSS Kab Nabire di karena kan. Belum terbentuknya pengurus BPD KKSS Kab Nabire, oleh ketua terpilih, dan terkait Soal SK korwil pertanggal 2 desember 2022 kemudian di berikan mandat mewakili ketua DPW prov Papua , pada H-1 keluar SK Pengurus DPW KKSS Prov Papua Tengah dengan demikian SK sebagai BPW Prov Papua Gugur dengan sendirinya sesuai aturan. Dan juga sebagai Ketua Umum BPW KKSS Prov Papua tengah belum di lantik sehingga ketua BPW KKSS Papua Tengah tidak bisa melantik Ketua BPD KKSS Kab Nabire. walau pun secara administrasi sudah sah namun tinggal tunggu pelantikan saja. Itupun sudah berkoordinasi dengan ketua BPW KKSS Prov Papua, mengeluarkaan SK pelaksana Harian Ketua BPD KKSS Kab Nabire sampai di adakan pelantikan nanti.

Terkait pengurusan BPW seluruh indonesia BPW KKSS Prov papua tengah dalam penyusunan pengurusan BPW KKSS papua tengah hanya 3 hari setelah kita melakukan Zoom dengan BPW KKSS Prov Papua. Seluruh persyaratan Nama nama pengurus diisi sesuai format yang ada dalam struksesuai AD/RT KKSS. Terkait nama nama yang masuk di pengurusan BPW KKSS Prov Papua tengah sudah saling mengoordiasikan  dari badan pilar dan otonom.”tutup Ketua BPW KKSS Prov Papua Tengah.

Dilanjutkan Serba serbi dan Makan Bersama seluruh pengurus BPW KKSS Prov Papua Tengah Dan BPD KKSS Kab Nabire.  Acara Rapat perdana berlangsung lancar dan Tertib. (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id