BeritaDaerahDunia

Apel Gabungan Aparat Tni-Polri Dan Pemda Nabire Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtikmas Di Kabupaten Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE . Sekda NabireĀ  Herman Kayame, ST., MT ,Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Pemeliharaan KAMTIBMAS Dikabupaten Nabire., bertempat di taman Gizi Nabire Rabu 30 November 2022. Pukul 16:00 WIT.

Dalam apel tersebut dipimpin langsung Sekda Nabire Ā Herman Kayame, ST . Kapolres Nabire AKBP I Ketut SuarnayaĀ  SIK,SH. Dandim 1705 Nabire Letkol Inf Doni Firmansyah.

Ada pun yang hadir Apel Gabungan tersebut di Komandan Lanal Nabire Mayor laut KH Dominikus Tedju ,Mayor Inf Irvan NugrahaĀ Ā  (Wadan Yonif RK 753/AVT). Mayor Czi Hery Kisyanto (Dandenzipur 12/OHH). Mayor Inf Risky Dantim Bais . Letda Pas Jodi Yudianto Danpos Kopasgat Bandara Nabire Kompol Ramadhoma SH., SIK (Wakapolres Nabire). Kompol Burhanuddin (Kasatpol PP Kab. Nabire)

Apel gabungan aparat TNI-POLRI dan Pemda Nabire dalam rangka pemeliharaan KAMTIBMAS di Kabupaten Nabire, kegiatan tersebut di pimpin Herman Kayame ( Sekda Kab.Nabire ) dan di ikuti sekitar 250 Personil. 1 SST kodim 1705/nabire,1 SST dari yonif 753/AVT,1 SST Denzipur 12 OHH Nabire,1 regu TNI-AL .1 SSR paskas nabire .1 SST brimob nabire .1 SSK Polres Nabire .1 SST Satpol PP Nabire.

Sambutan Ā Bupati Nabire Dibacakan Sekda Nabire Herman Kayame , ST.,MT. mengatakan Terselenggarannya Apel Gabungan saat ini adalah ajang Silaturahmi sebagai media persiapan yang efektif dan Strategis antara pemerintah dan TNI POLRI . Sehingga dapat berkolaborasi Khususnya dalam hal menciptakan situasi yang kondusif , salah satunya dalam menyambut perayaan Hari Raya Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menyambut Hari Natal Sebagian besar masyarakat nabire akan melaksanakan rangkaian kegiatan dan ibadah, Sehingga kita sepatutnya memberikan rasa tenang,Aman dan Nyaman. Sebagai wujud hadirnya pemerintah bagi masyrakat. Dengan kondisi keamanan yang terjaminĀ  tertib dan tentram ,otomatis menjadi kondisi yang ideal serta kondusif bagi pelaksanaan Ibadah Hari Natal 2022.

Dalam Sambutan Bupati Nabire yang di bacakan Sekda Nabire juga mengharapkan Agar jajaran TNI POLRI dapat terus mempertahankan dan mengusahakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di kab.Nabire. Dan selalu didukung tokoh masyarakat dan elemen lainnya.

DilanjutkanĀ  Sambutan Dandim 1705 Nabire Letkol Inf Doni Firmansyah mengatakan Pertama-tama untuk kita ketahui bersama bahwa kambtikmas di Kab.Nabire adalah tanggung jawab kita bersama, dalam bertugas libatkan komponen masyarakat dan kegiatan ini bukan hanya 1 hari namun ini akan terus kita lakukan karena akan di laksanakan menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Letkol Inf Doni Firmansyah menghimbau untuk masyarakat yang ada di Kab.Nabire agar tidak mengkomsumsi minuman keras, dan terkait mercon atau kembang api agar menjaga faktor keselamatan agar menghindar diri kita pribadi dan orang lain.

 

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SIK,SH juga menyampaikan Mari kita laksanakan Tugas ini dengan penuh tanggung jawab ,penuh bahagia dan jangan jadikan tugas sebagai suatu beban tetapi jadikan ajang silaturahmi memupuk keakraban dan sinergitas satu kesatuan dengan kesatuan yang lain dalam rangka mewujudkan situasi KAMTIBMAS yang aman dan kondusif di kab .Nabire .

Dalam kegiatan Apel gabungan ini akan di bagi Tugas Patroli dan akan di bagi tugas tugas penjagaan di titik titik tertentu mengantisipasi hari ini patrol secara massif di seluruh wilayah kota nabire dengan rute yang sdh ditentukan yang sdh di atur oleh Kabag Ops dan Waka Polres.

Patroli gabungan ini kita meghadirkan symbol symbol negara dalam hal ini apparat keamanan di lapangan. Agar masyarakat memahami dengan hadirnya Aparat dilapangan masyarakat tentunya merasakan terayomi,terlindungi, dan merasa lebih nyaman.

Apa bila dilapangan menemukan fenomena yang bersifat gangguan agar mengetahui situasi dan kondisi bagaimana harus bertindak untuk mengamankan suatu permasalahan yang tidak menimbulkan Tindakan Tindakan yang kontraproduktif .yang tadinya kita mau memberikan rasa nyaman namun krena Tindakan kita yang berlebihan menimbulkan persepsi yang negative terhadap Tindakan yang berlebihan.

Yakin rekan rekan juga sudah tahu dalam menghadapi kondisi masyarakat yang seperti apa. Agar rekan rekan bertindak secara beregu jangan bertindak sendiri sendiri dengan dipimpin oleh para perwiranya sehingga semua Tindakan di lapangan sesuai petunjuk yang di seniorkan . Jaga Kesehatan jaga keselamatan selalu waspada dan selalu peka dalam kegiatan yang lain yang sifat berpotensi menganggu kamtibmas dilingkungan kita.

Disnilah kita hadir Bersama sama ditengah masyarakat, tentunya kita sudah Petakan apa yang menjadi sasaran kita dan bagaimana cara bertindak kita . kehadiran kita sangat dibutuhkan karena suatu potensi gangguanĀ  bisa saja terjadi dan kapan saja, baik bersifat spontanitas mau pun yang sudah termonitor riak riaknya, ini yang memerlukan respon kecepatan kita hadir ditengah tengah permasalahan sehingga suatu permasalahan bisa kita redam dan diatasi dengan baik .

Setelah Apel Gabungan TNI POLRI serta Pemda Nabire dilanjutkan pembagian Tugas Patroli yang di pimpin langsung Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona bersama Kabag Ops Polres Nabire Kompol Hendrik Seru. (Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id