BeritaDaerahSosial

Mahasiswa asal kabupaten intan jaya dikota studi Padang Sumatera Barat Fasilitas tempat Tinggal atau Kontrakan Belum di bayar

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya diminta memfasilitasi kontrakan Mahasiswa asal kabupaten intan jaya dikota studi Padang Sumatera Barat. Ungkapnya, kepada Wartawan Media ini, Via WhatsApp.Senin (25/07/2022).

Kami Mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya kota studi Padang Sumatra Barat, kata Yonius Mirip, meminta kepada Pemerintah daerah memfasilitasi tempat tinggal kami. Karena selama ini hidup kami terancam akibat Tuan kontrakan keluarkan barang-barang kami.

“Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, dalam hal ini Kabag Kesra mohon perhatikan kebutuhan pokok kami Mahasiswa terutama: Fasilitas tempat Tinggal atau Kontrakan yang mana untuk memenuhi kebutuhan kami selama menempuh pendidikan di Kota Studi Padang Sumatera Barat ini,”Pinta Yonius Mirip.

Lanjut Yonius Mirip, Kami juga berasal dari Kabupaten Intan Jaya tetapi Distrik dan Kampungnya yang berbeda, Maka pihaknya meminta lagi kepada Kepada pemerintah daerah dalam hal Kabag Kesra untuk memperhatikan serius. Menurutnya Mirip, Mahasiswa adalah generasi penerus daerah kabupaten intan jaya untuk 20 tahun mendatang sehingga pihak bersangkutan perlu diperhatikan serius.

“Dikontrakan ini, yang tinggal kami 7 orang Mahasiswa yang aktif namun karena Pemerintah daerah tidak membayarkan uang kontrakan sehingga Pemilik rumah mengusir kami akhirnya hidup kami terancam akibat tempat tinggal. Maka itu pemerintah harus diperhatikan serius,”Katanya.

Pemerintah Intan Jaya harus melihat bahwa tahun ajaran baru ini (Tahun 2022/2023) adik-adik Mahasiswa/i datang dengan jumlah yang begitu banyak dan itu adalah aset-aset Pemerintah sehingga pemerintah daerah setidaknya menyediakan tempat tinggal agar mahasiswa/i itu bisa fokus untuk mengikuti proses pendidikan dengan tenang dan nyaman.

”Lanjut, Yonius Mirip selaku  Mahasiswa senior Intan Jaya Kota Studi Padang Sumatera Barat, mengeluh dengan kejadian hari ini, dalam hal ini kami mengalami kendala finansial keuangan untuk membayar Kontrakan yang kami mahasiswa huni. Maka kami berharap pemerintah Intan Jaya segera memfasilitasi tempat tinggal yang layak agar tidak terjadi kendala soal tempat tinggal. Jika Pemerintah membiarkan hal tersebut, maka ketidaknyamanan terus menghantui Mahasiswa/i, dan juga banyak pengalaman senior asal Intan Jaya tidak menyelesaikan studi dengan baik dan akhirnya memilih untuk pulang tanpa membawa gelar. Sehingga dengan terpaksa kami mengeluarkan “Pernyataan Sikap”, yakni sebagai berikut:

  1. Kami Mahasiswa/i Asal Kabupaten Intan Jaya menuntut dengan tegas kepada pemerintah kabupaten intan jaya, segera menyediakan tempat tinggal yang layak untuk mahasiswa/i asal kabupaten intan jaya, lebih khusus di kota studi Padang Sumatera Barat, dalam jangka waktu yang tempo.
  2. Kami Menuntut Kepada Bapak Bupati, Bapak Sekda Serta Kepala Dinas Pendidikan, dan jajarannya segera memperhatikan setiap mahasiswa asal kabupaten intan jaya, dengan serius untuk menciptakan SDM di Bidang Pendidikan
  3. Kami menuntut kepada pemerintah kabupaten intan jaya, lebih fokus lagi soal menjawab setiap aspirasi mahasiswa/i asal kabupaten intan jaya, dalam hal ini masalah keuangan beasiswa daerah.

 

Pewarta: Hagimuni Dann

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id