BeritaDuniaEventNasionalPolriTNI

Memperingati Hari Lahir Pancasila Kapolres Nabire Beserta Pejabat Utama Polres Nabire Mengikuti Upacara Secara Virtual

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K.., S.H pun turut mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual diruang RBP Polres Nabire, Rabu pagi (1/06/2022).

Turut mendampingi, Waka Polres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K beserta para pejabat utama Polres yang terlihat mengenakan baju PDU 1 saat mengikuti upacara secara virtual.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk Tingkat Nasional Tahun 2022, Untuk kali ini oleh pemerintah dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Teks Pancasila dbacakan oleh Ketua MPR RI serta Teks Undang Undang Dasar Tahun 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua DPRI.

“Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Bahwa Di Kota Ende inilah Bapak pendiri Bangsa kita, yakni Bapak Ir. Soekarno merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disyahkan secara resmi oleh PPKI Sebagai Dasar dari Negara kita Indonesia.

“Dari Kota Ende, Saya mengajak Kepada Seluruh anak Bangsa, dimapun berada, untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan dengan nilai-nilai luhur dari Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, namun pancasila juga menjadi penuntun bagi bangsa Indonesia ketika dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian-ujian. “Ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Juga mengajak kepada Pemimpin Bangsa, Pejabat Pemerintahan, Tokoh agama, Para Pendidik, Para Pemimpin Partai Politik, Pemimpin Ormas Masyarakat serta para pemimpin lainnya untuk menjadi teladan dan contoh dalam mengaktulisasikan nilai-nilai Pancasila.

Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. (RED)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id