BeritaNasionalSosial

Ustadz Muh,Yusuf menghadiri Halal Bihalal Ke Bugis Sidrap Pare pare di Kab Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -NABIRE .Ustad Kondang Muhammad Yusuf S.Sos.I,MA  tiba di Bandara Douw Ature , pukul 08.50 wit dengan menggunakan maskapai Wing Air ATR 72 PK-WJG dari Timika. Setelah itu, rencanannya Ustadz Muhammad Yusuf akan mengisi ceramah di masjid Baitul Rahman oyehe jalan Yus Sudarso Kab Nabire Papua tengah  Bupati, Rabu (23/4/2023) Pukul 20:30 Wit

Kunjungan Ustadz Muhammad Yusuf S.Sos.I,MA Mengisi ceramah di Nabire dalam Rangka Halal Bihalal Ke Bugis Sidrap,Pare pare kab Nabire Papua tengah.

Halal Bihalal Ke bugis Sidrap,Pare Pare Kab Nabire yang Diisi ceramah ustadz kondang Muhammad Yusuf juga di hadiri wakil bupati Kab Nabire Ismail Djamaluddin, ketua KKSS kab Nabire Amirullah Hazim, Ketua IWSS kab Nabire Hj Katherine Maruanaya Jabal,Ketua IPSS Kab Nabire Yusuf ledeng,Para Pengurus Pilar pilar dan sesepuh KKSS  serta umat muslin Kab Nabire.

Ratusan Umat Muslim membanjiri masjid Baitulrahman oyehe Bukan hanya dari Ke Bugis Sidrap Pare pare  tapi juga umat muslim berbagai kalangan,Antusias Umat muslim kab Nabire untuk mendengarkan Tausiya ustadz kondang Muhammad Yusuf juga sebagai ketua Tanfidziah NU cabang Sidrap masa bakti 2020 hingga 2025 tersebut.

Dalam Rangka Halal Bihalal Ke Bugis Sidrap Pare Pare tahun 2023 ini mengusung thema “Melalui Momeng Idul Fitri 1444 Hijriah Kita Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Mengukuhkan Persaudaraan Dan Solidaritas Antar Sesama” Dibuka dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh Qariah Nasional Zalfa Zahiyah Putri

Dilanjutkan sambutan Ketua panitia Ustadz Rifki Fadil Ilyas,ketua Ke Bugis Kab Nabire H Muh Sakir sahari, Ketua KKSS Kab Nabire Amirullah Hazim, Dan dilanjutkan Sambutan Wakil Bupati Kab Nabire Ismail Djamaluddin.

Sesi yang ditunggu tunggu umat muslim yang ada pada kegiatan Halal Bihala Ke Bugis Kab Nabire mendengarkan Tausiyah dari Ustadz Kondang Muhammad Yusuf.S.sos.i,MA

Ustadz Muhammad Yusuf.S.sos.i,MA dengan pakaian Koko berwarna merah maron di balut dengan surban warna putih dengan peci berwarnah hitam yang di kenal masyarakat Sulawesi selatan sering memberikan tausiyah dengan berbahasa bugis , telah hadir di depan jamaah Mesjid baitulrahman Oyehe namun kali ini ustadz kondang tersebut  memberikan ceramahnya dengan berbahasa Indonesia dikarenakan beliau melihat serta mendapatkan informasi bahwa yang hadir malam hari ini bukan saja dari umat muslim ke Bugis kab Nabire tapi juga banyak dari saudara saudara muslim dari Suku yang lain agar bisa memahami dan dapat di mengerti isi ceramah tersebut.

Sementara Ustadz Muhammad Yusuf memberikan ceramah agama dengan ciri khasnya tersendiri, mampu membuat segenap hadirin tertawa yang menambah suasana makin meriah. Ceramah agama yang  disampaikan penuh dengan makna dan pelajaran yang bisa dipetik di dalamnya.

Awak media mewawancarai ketua paniti Halal Bihalal Ke Bugis Sidrap Pare pare Rifki Fadil Ilyas mengatakan mewakili Panitia dengan ini menyampaikan banyak terima kasih kepada Ustadz Muhammad Yusuf.S.Sos.I.MA  berkenan hadir dalam kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan oleh Bugis Sidrap Parepare Kabupaten Nabire dan telah menyempatkan untuk bersilaturahim bersama seluruh warga Kabupaten Nabire Khususnya Warga KKSS Kab Nabire . Halal Bihalal ini kita mengangkat thema “Melalui Momen Idul Fitri 1444 Hijriah Kita Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Mengukuhkan Persaudaraan Dan Solidaritas Antar Sesama”

Ketua panitia juga berharap agar nantinya setelah kegiatan ini khususnya warga ke Bugis Sidrap lebih memperkokoh mempererat kembali hubungan silaturahmi ukhuwah islamiyah khususnya kepada seluruh warga ke Bugis Sidrap Parepare yang ada di Kabupaten Nabire . Apa yang ustad telah sampaikan dalam Hikmahnya agar kita ambil pelajaran Bersama sehingga kita dapat mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari sehingga kita lebih baik lagi dari sebelummya

mewakili seluruh panitia memohon maaf yang sebesar besarnya bila mana terdapat kesalahan atau pun kekurangan serta kehilafan dalam pelaksanaan Halal bihalal ke bugis Kab Nabire. Dan kami juga mewakili Panitia halal bihalal Ke Bugis kab Nabire mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin untuk seluruh umat muslim di kab Nabire. Tutup Rifki. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id