BeritaEventNasionalPolriTNI

Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz – 2022 Apel dipimpin Kapolres Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire, Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz – 2022 dilaksanakan di lapangan apel Polres Nabire, Selasa (1/3/2022) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, serta dihadiri oleh Waka Polres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., Kabag Ops Polres Nabire Kompol Jeffri P. Tambunan, S.H., S.I.K., Pasie Ops Kodim 1705 / Nabire Kapten Agus Supriono, Kepala UPPD Samsat Nabire Nikolas Mayor, Kepala Jasa Raharja cabang Nabire M. M. Misbach, 1 SST Perwira Polres Nabire, 1 Regu Subdenpom XVII / 1-1 Nabire, 1 SST Kodim 1705 / Nabire, 1 Regu Dalmas Polres Nabire, 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire, 1 SST Sat Lantas Polres Nabire, 1 SST Sat Reskrim Polres Nabire, 1 SST Dishub Kabupaten Nabire, 1 SSK Bintara Remaja Polres Nabire.

Kapolda Papua dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Nabire menyampaikan bahwa Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan Ridhonya, pada pagi hari ini kita dapat menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz Tahun – 2022.

Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam situasi di tengah pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19), Serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sarana yang telah ditetapkan.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif serta menurunnya angka covid-19 maka perlu adanya kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait serta partisipasi masyarakat dalam mendukung Kamseltibcarlantas,” tutur Kapolres Nabire.

“Adapun tujuan Operasi Keselamatan Cartenz – 2022 adalah meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres Nabire.

Lanjut dikatakan Kapolres bahwa “Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz Tahun – 2022 kali ini, diprioritaskan pada kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen yang mampu menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang amab tertib dan lancar serta mampu menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan Laka Lantas.”

Oleh sebab itu “pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz Tahun – 2022 diharapkan dapat mendorong tercapainya sasaran operasi yang meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, sebelum pada saat dan pasca Operasi Keselamatan Cartenz Tahun – 2022 yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19 sehingga operasi ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan Kamseltibcar Lantas jelang pelaksanaan Idul Fitri 1443 Masehi tahun 2022,” tutup Kapolres Nabire.

Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2022 tersebut akan dilaksanakan selama 14 Hari, dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 14 Maret 2022. (Red)

Sumber humas polres Nabire

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id