BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalPolriSosialTNI

WAKAPOLDA PAPUA Berikan SI IPAR Kepada Murid SD Yegeka Kabupaten Paniai

Share

Busurnabire.idĀ  _PaniaiĀ  .Pada hari Minggu tanggal 20 Juni 2021, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto S.I.K, M.Si., berikan Si Ipar kepada murid-murid SD Yegeka Kampung Bobaigo Kabupaten Paniai.

Polisi Pi Ajar atau yang disingkat Si-Ipar merupakan salah program unggulan Polda Papua dalam mengimplementasikan Program Kapolri yaitu Presisi melalui transformasi Pelayanan Publik yang salah satu poinnya adalah tentang peningkatan kulitas pelayanan publik Polri dan juga merupakan pengembangan dari Program unggulan Polri melalui Satgas Binmas Noken Polri.

Satgas Binmas Noken Polri yang mana telah berjalan sejak Tahun 2018 lalu melalui Ops Nemangkawi untuk menyentuh dunia Pendidikan anak-anak di Papua untuk memajukan SDM Papua yang unggul di masa mendatang. Kegiatan Polisi Pi Ajar atau yang disingkat, Si-Ipar dan sambut dengan meriah oleh para siswa juga dewan Guru.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan Si-Ipar atau Polisi Pi Ajar itu, Wakapolda Papua dalam sambutanya mengatakan, walaupun anak-anak ini berada jauh dari daerah perkotaan namun semangat dan kecintaan para Guru-guru tetap dibangun dalam menyiapkan anak-anak ini untuk menatap masa depannya yang cermelang.

Anak-Anak ini adalah generasi bonus demography yang akan menggantikan kita dalam melanjutkan pembangunan di Papua dan Negara tercinta kita Indonesia ini. oleh karena itu mereka harus dipersiapkan dari sekarang karena kita-kita ini sebentar lagi akan selesai dari masa pengabdian kita.

Saya berpesan kepada anak-anak SD Yegeka Paniai untuk tetap semangat, tetap ceria dalam bersekolah dan kepada Bapak dan Ibu guru, tugas kita tidak muda dan juga tidak susah. dimana, sepanjang kita melangkah diingat bahwa itu adalah Ibadah.

Selain itu, kehadiran kami dengan membawa kegembiraan tersendiri bagi anak-anak sekolah dan dewan Guru dengan memberikan nama kepada salah satu anak murid yang sebelumya bernama Gerson Yogi menjadi Gerson Yogi Sudarto.

Sementara itu, perwakilan Guru SD Yegeka Paniai menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Wakapolda Papua yang telah hadir memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak didiknya. Kami juga baru saja mewisudakan Angkatan yang ke 5, dua hari yang lalu.

Akhir dari kegiatan Si-Ipar atau Polisi Pi Ajar itu, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto S.I.K, M.Si., juga menyerahkan bantuan buku bacaan yang diterima langsung oleh Guru SD Yegeka Paniai.(red)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id