BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasional

Boyong Empat Mendali Emas” Pada Pekan Peparnas XVI Papua 2021 Mengharumkan Kabupaten Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire (Papua), Disambut meriah oleh keluarga dan Kerabatnya di bandara Kedatangan Kontingen National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Nabire ,Sabtu 26/02/2022.

Sebagai tanda penghormatan yang telah dipercayakan mewakili kabupaten nabire untuk berlaga diajang (Peparnas)XVI 2021 lalu, Para kontingen diarak keliling kota Nabire,

Meraih empat medali emas pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 Dari Kontingen (NPCI) Nabire .

Ke empat medali emas yang diraih untuk kontingen (NPCI) Nabire, pada pekan olahraga nasional disabilitas ini, masing-masing dari cabang olah raga Panahan dan Catur.
.
Menurut Atlet Panahan, Ignaus Kristian Belau “Terima kasih kepada (NPCI) provinsi yang telah mempercayakan teman-teman di Kabupaten Nabire tentamg khususnya disabilitas yang ikut kompetisi di provinsi paralympic kemarin 2021, puji tuhan telah dipercayakan dan dilatih selama kurang lebih 2 tahun sehingga Kemarin kami menang dengan juara dapat mendali emas”.Ungkap Kristian Belau.

Hal senada diungkapkan Atlet Catur, Lenda Robeka Manoaron” saya untuk pertama kali maju mewakili Papua, Dalam lomba atlet catur, saya bahagia karena dalam kondisi mewakili perempuan Papua untuk pertama kali saya mendapat Mendali Mas.

Harapan saya ke depan saya akan berusaha untuk mendapat yang lebih mudah mudah untuk atlet catur ini.’Ucap Ibu Lenda”.

Medali emas yang diraih Kris Belau dan ibu lenda saat berlaga di stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, pada bulan November, merupakan medali pertama saat bergabung di NPCI Nabire dalam mengikuti Peparnas XVI Papua 2021.

Berkat jeripaya para atlet dan semangat bersama yang secara mandiri yang tergabung dalam (NPCI) Nabire, dapat memperlihatkan kualitas dan prestasinya untuk mengharumkan Kabupaten Nabire yang mereka banggakan.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id