BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTNI

WAKAPOLDA PAPUA Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Tingkat PANDA Penerimaan CATAR AKPOL T.A 2021 PANDA PAPUA

Share

Busurnabire.id  _Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021, bertempat di Aula Rupatama Mapolda Papua, Wakapolda Papua memimpin kegiatan sidang kelulusan akhir tingkat panda penerimaan Catar Akpol T.A 2021 Panda Papua.

Hadir dalam kegiatan Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini, Rontini S.I.K., Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K.,M.M., PJU Polda Papua dan peserta calon taruna Akpol sebanyak 19 orang.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, apapun yang terjadi ke depan, kita harus tetap semangat dan esensi kehidupan mendasar yang perlu dicamkan jangan pernah putus asa dan jangan pernah merasa gagal serta tetap pancarkan semangat pada hati kalian dalam menghadapi dinamika perubahan.

Pada saat ini adek-adek adalah agen yang terpilih, kita yang lahir didunia adalah orang yang terpilih karena dari jutaan sel telur hanya kita yang yang berhasil sampai ke ovum, perjalan hidup itu penuh dengan misteri, catat kata-kata saya yaitu jangan pernah lelah berbuat baik dan lakukan yang terbaik disetiap Langkah.

Saya tidak ingin ini menjadi akhir dari harapan adek-adek semua, gagal adalah kesuksesan yang tertunda dan dalam kehidupan saya, tidak semua berjalan dengan baik banyak tantangan-tantangan yang dihadapi serta selalu mencoba dengan kebiasaan baik yang disebut dengan habitus.

 

Saya jelaskan ini dari pengalaman dan contoh kehidupan saya dan saya rasa kalian siap mengawali hidup dari mulai sekarang, semoga Tuhan memberkti dan sukses selalu untuk kita semua dalam situasi apapun.

Karo SDM Polda Papua dalam sambutannya mengatakan, kuota kirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna dan Taruni Akpol Tahun Akademi 2021 yakni sebanyak 6 Orang yang terdiri dari 6 pria (3 OAP dan 3 Non OAP) dan 0 wanita serta kuota khusus sejumlah 2 pria.

Yang mendapat 2 kuota khusus adalah Alfred Gerson dan Raymon Julian, bagi adek-adek yang tidak terpilih diberi kesempatan untuk mengikuti kuota pendidikan Bintara Tahun Akademi 2021.(Red)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id