BeritaDaerahEventNasionalpolitikPolriTNI

Louncing Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak tahun 2024 Secara Virtual

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _ NABIRE. Kegiatan Louncing Hari pemungutan Suara pemilu serentak tahun 2024. Dilaksanakan secara virtual channel YouTube KPU RI ,Senin 14/2/2022 Halaman KPU Nabire jalan Ahmad Yani Nabire.

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Ketua KPU Nabire. Jhoni  Kambu,S.AP Bawaslu Nabire Andriana sahempa, Dandim 1705 Nabire Di wakili Kpt inf Hengky sawaka, Kapolres Nabire di wakili Raymond B.tumeno S.sos. Komisioner KPU Nabire, Beberapa Ketua dan anggota Partai Politik,Serta pejabat KPU Nabire.

“Sehubungan dengan Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 310/PP.07-SD/09/2022 tentang Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024”

Ketua KPU Nabire Jhoni  Kambu,S.AP .Mengatakan, Terkait Louncing Hari pemungutan Suara pemilu serentak tahun 2024 yang bertepatan jadi hari Rabu tanggal 14 Februari 2022, terhitung hingga hari ini  Tinggal 760 hari lagi.

Warga masyarakat Nabire terutama beberapa distrik yang kemarin DPT nya Kurang atau pun Turun  Agar pemerintah supaya koordinasi di beberapa distrik ini DPT -nya harus kembali. Untuk masyarakat yang belum memiliki KTP Agar Segera  melakukan perekaman .Sementara DPT berkelanjutan jalan terus setiap bulan dan Harus  Dilaporkan ke provinsi.”tegas Jhoni.

Jhoni Kambu  menambahkan Untuk tahapan tahapan partai  ini belum ada, untuk sementara masih dilakukan lounching pemungutan Suara pemilu serentak tahun 2024. Untuk Tahapan Partai tetap menunggu dari pimpinan , dan langsung mensosialisasikan kepartai partai serta kepublik nantinya.

Ketua KPU Nabire Berharap supaya masyarakat pemerintah kita bekerjasama supaya tahap-tahapan ini bisa berjalan dengan baik sampai pada pemungutan suara nanti tahun 2024.Harap Jhoni.

Ditempat yang sama Ketua Partai Berkarya Rohedi  M cahya mengatakan Dengan lounching  pemilihan serentak tahun 2024 . Partai-partai politik menghadiri undangan resmi dari KPU ini juga menandakan bahwa genderang sudah ditabuh untuk 2024 Nanti .Partai-partai politik di masing-masing partai tentu sudah harus berbenah, Bagaimana menyiapkan tahapan-tahapan dan formula untuk persiapan 2024. Kami berharap semua tahapan yang dilakukan oleh KPU tentu harus selalu melibatkan partai-partai. Dan juga partai partai politik harus gencar konsolidasi ke masyarakat  untuk melakukan pembinaan politik. Sehingga 2024 kita mencapai Harapan Kita semua untuk menuju ke pemilu nanti , dengan terpilihnya pemimpin-pemimpin yang lebih baik untuk Nabire.

Rohedi M cahya mejelaskan terkait verifikasi partai politik, kebetulan sesuai aturan PKPU dan undang-undang .Partai baru yang tidak memenuhi ambang batas parlemen tentu harus melakukan verifikasi administrasi dan factual, berbeda  dengan partai-partai lama. Dengan itu kami dari partai-partai baru yang tidak memenuhi ambang batas 4% juga sudah siap. karena di masing-masing provinsi dan kabupaten kota kami semua sudah terisi apalagi dengan sumbangsi keterwakilan kursi di DPRD kabupaten kota.  Walaupun di DPR-RI tidak memenuhi ambang batas parlemen threshold kami siap siap mengikuti pemilu 2024 Nanti.Louncing Hari pemungutan Suara pemilu serentak tahun 2024.Tegasnya.

Verifikasi Partai Di masing masing Daerah itu terkait verifikasi administrasi dan faktual .Sedangkan faktual itu nanti KPU langsung turun untuk melihat apakah keabsahan administrasi kita itu benar benar sah.  Sehingga nanti setelah memenuhi syarat ditetapkan oleh KPU RI menjadi peserta Pemilu. Untuk tahapannya kita dari daerah-daerah mengurus daerahnya sendiri provinsi mengurus provinsi lalu di update ke database DPP.

Ketua Partai Berkarya Rohedi M cahya berharap Masyarakat harus lebih pintar dan jeli lagi melihat partai-partai dan calon-calon ke depan ,tentu tujuan-tujuan kita dalam Pemilu yaitu memilih pemimpin baik DPRD maupun Bupati dan Wakil Bupati untuk lingkup Kabupaten Nabire. sehingga harapannya kepada masyarakat Mari kita membuka mata  awasi KPU, awasi parpol, sertakan partisipasi sehingga bisa memilih pemimpin memimpin setiap keterwak ilan partai politik dengan baik dan benar.Tutupnya Rohedi.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id