BeritaBudayaDaerahEventHukumNasionalPolriSosialTNI

Wakil Bupati Nabire,Kapolres Nabire Coffe Morning Kamtibmas digelar warga Wonorejo

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE – Coffe Morning merupakan pertemuan penting dalam rangka menciptakan Sinegritas untuk Kamtibmas di Kabupaten Nabire terkhusnya di Bumi wonorejo sabtu 12/2/ 2022 bertempat disalah satu warga Bumiwonorejo.

Turut hadir dalam Coffe Morning ,Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suharnaya.SIK.SH. Forum Kerukunan Umat Beragama Kab Nabire, PLT Lurah Bumi Wonorejo,Klik Prabowo,tokoh masyarakat serta unsur terkait lainnya.

Wakil Bupati Nabire Ismail Djmaluddin Mengatakan Coffe Morning Kamtibmas adalah Ajang silatuhaim bersama Tokoh masyarakat ,Toko Pemuda,Tokoh Agama,Tamu Undangan Masyarakat Bumi wonorejo.

Coffe Morning Kamtibmas ini juga Dilakukan  diskusi dengan masyarakat khususnya Masyarakat Bumi wonorejo dengan Pihak pemerintah dan TNI POLRI ,Untuk kedepan Bagaimana menjaga KAMTIBMAS yang berada di wilayah Kelurahan Bumi Wonorejo. “tegas Ismail.

Pihak Kepolisian sudah melakukan tindakan nyata dalam menertibkan beberapa tempat yang di duga melakukan tempat perjudian,Minuman keras tak berijin. Pemerintah sangat mengapresiasi Kepada Pihak TNI,POLRI dalam menjaga KAMTIBMAS di kabupaten Nabire.”Imbuhnya.

Ismail Djamaludin juga menyampaikan bahwa ini adalah penyakit masyarakat sehingga adanya kerjasama dari masyarakat itu sendiri bila mana menemukan tempat yang tersembunyi baik itu perjudian,penjualan Minuman keras tak berijin segera menginformasikan ke pihak terkait “Tegas Ismail.

Ismail menambahkan menjaga Kamtibmas  berawal dari keluarga  agar terhindar  Hal hal Negatif yang dapat merugikan bukan saja keluarga Namun masyarakat disekitar kita.

Ismail Djamaludiin juga berpesan untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan demi terhindarnya kita dari Virus corona yang belum berakhir ini. Utamakan selalu pake masker ,cuci tangan dan menjaga Jarak . Masyarakat jangan Panik Tetap disiplin semoga wabah ini cepat berlalu.”pesan Ismail.

Ditempat yang sama awak Media juga menemui Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya. Menyampaikan Bahwa kegiatan tatap muka  dengan warga masyarakat bumi wonorejo yang di balut acara Coffe Morning Kamtibmas yang diinisiasi oleh pak Nuryadi . Berdiskusi membahas tentang berbagai fenomena permasalahan-permasalah sosial terkait dengan Kamtibmas  di wilayah  bumi wonorejo ini. “ungkapnya.

Ada Pun yang di bahas seperti penyakit masyarakat, Orang Mabuk,Perjudian, serta menghidupkan keamanan Lingkungan Seperti FKPM (kepengurusan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) .

Kapolres Nabire menyampaikan Coffe Morning Kamtibmas ini Saling memberikan masukan sehingga harapan kita ke depan bisa memenuhi apa yang menjadi tuntutandan  harapan masyarakat,

seperti contoh di pasar pagi membutuhkan personil POlri , keterbatasan terkait personil namun ini akan menjadi pertimbangan kita untuk melihat lagi komposisi personil. sehingga bisa di dilakukan penjagaan dipasar pagi.

kegiatan berjalan hari ini dengan baik dan mendapatkan solusi solusi yang terbaik .Tentunya dari pihak kepolisian tidak akan lelah  untuk berbuat Demi masyarakat di Kabupaten Nabire .namun tentunya tidak cukup hanya institusi Polri  semata kita semua  mempunya peran besar dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Nabire. Disinilah Peran masyarakat ,Tokoh2 yang ada baik itu tokoh adat, tokoh Agama dan Stekholder ,yang sangat penting sama-sama kita memikirkan permasalahan sosial di masyarakat.

Harapan Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya ,SIK.SH .Mari kita memperhatikan kondisi Kamtibmas di wilayah masing masing . kepedulian Kamtibmas setempat dibahas dalam bentuk diskusi seperti ini adalah contoh yang sangat baik , agar masyarakat wilayah yang lain juga membuat suatu forum komunikasi dalam rangka menciptakan security lingkungan di wilayah masing-masing sehingga Pihak  Polri juga akan melihat komposisi personil agar bisa membackup sepenuhnya.”Harapnya.

Awak Media menemui PLT Lurah Wonorejo Klik Prabowo menyampaikan bahwa,kegiatan ini amat sangat baik karena mungkin menurut informasi sekian lama di Wonorejo baru saat ini ada inisiator untuk  menyampaikan untuk kita coffe  morning bersama bapak  Bupati Bupati Nabire ,Bapak Kapolsek dan serta Dari FKUB. kita akan bersama-sama menjaga Kamtibmas demi Wonorejo menjadi lebih baik ke depan. ini adalah kepentingan kita bersama mengurangi penyakit masyarakat yang ada di BMW .

Coffe morning ini adalah yang pertama di laksanakan di BMW dan sangat bagus sekali dimana kita bisa berdikusi dengan  Pejabat Pemerintah ,TNI POLRI dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat, membahas berdiskusi memberikan solusi yang terbaik untuk penyakit masyarakat.

Dua minggu dalam menjabat PLT Lurah Bumi wonorejo ini adalah salah satu program kerja dan pertamanya dilakukan pertemuan dengan pihak wakil bupati dengan Pak Kapolres .

Klik Prabowo juga mengharapkan, kedepan untuk kegiatan seperti ini bukan hanya di bahas di coffe morning saja semoga ada tindak lanjutnya .dan terima kasih buat Bapak Wakil Nabire Ismail Djamaluddin dan Bapak Kapolres Nabire AKBP I Ketut surnaya serta Para FKUB kab Nabire serta undangan lainnya yang telah datang memenuhi kegiatan tersebut. 

Salah satu Tokoh Masyarakat wonorejo Bapak Supadi mengatakan, dengan adanya coffe morning ini  aspirasi masyarakat disampaikan langsung kepada Bapak Wakil Bupati Nabire maupun masalah Kamtibmas juga di sampaikan kepada Bapak Kapolres

Selanjutnya kami juga menyampaikan tadi untuk pengembalian nama Wonorejo menjadi Bumi Wonorejo  kembali karena nama Bumi wonorejo itu ada makna tersendiri. Kebetulan yang memberikan nama tersebut Mantan Bupati Nabire  andreas Soenarto. Supaya tidak tumpang tindih dalam  dokumen-dokumen orang tua kita itu masih BUMI WONOREJO. Tahun  2016 diganti menjadi Wonorejo saja istilahnya mengali informasi dari masyarakat maunya dikembalikan menjadi BUMI WONOREJO  dan kita dihadapkan dan langsung menyampaikan ,kepada Wakil Bupati Nabire , agar bisa memfasilitasi kepemerintah pusat untuk pengembalikan Nama Bumi Wonorejo .

Dari masyarakat supaya bisa ketemu langsung dikerjakan ini justru masyarakat sangat merespon kembali semua perwakilan ada tokoh perempuan atau tokoh pemuda dan tokoh masyarakat nya Tokoh agama Bahkan instansi t terkait juga menghadiri.”Jelas Supadi.

Supadi mengharapkan dalam kegiatan ini dilaksanakan tiga bulan,atau setengah tahun sekali ini karena baru awal mungkin berapa bulan kedepan diadakan lagi supaya bisa mengevaluasi apa yang kita sampaikan ke Narasumber tadi.  tapi setidaknya bisa mengevaluasi apa yang kita adakan kegiatan pada hari ini “tutup. supadi.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id