BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalPolriTNI

Polres Nabire Lakukan Akselerasi Gebyar Vaksin di Makimi

Share

Busurnabire.id ;Nabire – Polres Nabire kini gencar melaksanakan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat melalui jajaran Polsek salah satunya dilaksanakan di Polsek Makimi, Kamis (21/10/2021).

Saat dikonfirmasi Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., SH menyebut program vaksinasi melalui jajaran Polsek merupakan arahan Kapolri untuk mempercepat proses Vaksinasi kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Makimi Iptu Petrus Paranoan menyebutkan bahwa adapun warga masyarakat yang melaksanakan Vaksin dari SP 1, SP 2, SP 3 dan SP 4 Distrik Makimi yaitu Vaksin pertama sebanyak 96 orang dengan rincian laki laki 42 orang dan perempuan 54 orang.

“Sedangkan vaksin kedua sebanyak 333 orang dengan rincian laki – laki 209 orang dan perempuan 124 orang dengan total yang mendapat Vaksin sebanyak 429 orang,” kata Kapolsek.

Adapun tim vaksinator dari Poliklinik Polres Nabire yang dipimpin oleh Kasi Dokes dr. Marina dengan menyiapkan sebanyak 329 dosis Vaksin namun dengan adanya antusias dari masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Vaksin sehingga tim menambah 100 dosis sehingga semua masyarakat yang datang dapat terlayani dalam proses Vaksin.

Masyarakat yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan tensi dan pengecekan riwayat penyakit.Selama proses vaksinasi masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta membawa foto copi KTP dan kegiatan tersebut tidak dipungut biaya,” ungkap Kapolres Nabire.(Redaksi)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id