BeritaBudayaDaerahHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTNI

Kebakaran Dijln Brawijaya Merauke

Share

News.Busurnabire.id _Merauke – Pada hari Senin tanggal 24 Januari 2022 pukul 07.00 WIT bertempat di jalan Brawijaya kabupaten Merauke, telah terjadi kebakaran 3 (Tiga) Unit Kios dan 1 (satu) Warung Makan di samping kanan Mapolres Merauke.

Kronologis kejadian:

Pada hari dan tanggal tersebut diatas, pukul 07.00 WIT, pada saat saksi an. Echa Aprillian hendak mengangkat dandang nasi yang berada diatas kompor, tiba–tiba saksi tidak kuat mengangkat dandang nasi tersebut sehingga dandang nasi terjatuh mengenai kompor yang sedang menyala yang menyebabkan api menyala dilantai dapur.

Melihat api yang menyala di lantai dapur, kemudian saksi mengambil air di ember dan langsung menyiram Api tersebut, namun setelah disiram air api malah semakin membesar dan membakar dinding dapur yang terbuat dari papan kayu.

Setelah api membesar dan membakar dapur rumah korban 1 kemudain merembet kepada kios yang berada disebelahnya, Saksi langsung berlari keluar dan meminta pertolongan.

Personel Polres Merauke yang sedang melaksanakan apel pagi melihat adanya api yang membesar dari kios milik korban langsung membatu memadamkan api dan menyelematkan pemilik kios/warung makan serta barang berharga.

Pukul 08.05 WIT api berhasil di padamkan.

Identitas Korban:

1. Aipda Sunaryo (42);

2. Juliana (53);

3. Sulastri (57).

 

 

Identitas saksi:

– Echa Aprillian.

 

Kerugian Materiil:

1. 3 (tiga ) unit kios;

2. 1 (satu) unit warung makan.

 

Langkah-langkah Kepolisian:

Menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan TKP, membantu memadamkan api, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polres Merauke.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, untuk kerugian materil masih dilakukan pendataan oleh personel di lapangan. Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Polres Merauke.

Diimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan aktifitas memasak dan memperhatikan penggunaan alat elektronik seperti penggunaan cas pada handphone, agar dipastikan dalam kondisi layak serta memperhatikan instalasi listrik untuk mencegah korsleting arus listrik, karena hal-hal tersebut rawan sebagai penyebab terjadinya kebakaran.(FN)

 

Jayapura, 24 Januari 2022

 

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id