BeritaBudayaDaerahDuniaEventSosial

Sambut Hari Raya Natal 2021, Pilar Kabupaten Paniai Giat Karya Bakti

Share

News.Busurnabire.id ; PANIAI -Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dibulan Desember 2021, Personil Gabungan TNI – Polri bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Paniai melaksakan Karya Bakti (Kurvei), bertempat di Kampung Uwibutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Selasa, (30/11/2021) pukul 10.00 Wit.

Adapun sasaran giat kerja bakti ( Kurvei ) tersebut dilaksanakan oleh personil gabungan TNI – Polri bersama ASN Pemda Paniai di jalan poros kampung uwibutu dan sekitarnya.

Giat tersebut selanjutnya membersikan Sampah- sampah yang terkumpul di sekitar jalan poros atau jalan Raya Kampung Uwibutu dan membersih saluran air (Got) yang sudah tersumbat agar aliran air tersebut berjalan lancar dan tidak ada Kotoran-kotoran di sekitar aliran air tersebut.

Kegiatan Kerja Bakti tersebut merupakan kepedulian Aparat keamanan gabungan TNI – Polri serta ASN Pemda Kabupaten Paniai dalam menyambut Gerbang Natal Di Bulan Desember 2021 untuk menciptakan Lingkungan yang bersih dan sehat, agar terhindar dari virus maupun penyakit, hal ini dikarenakan akhir-akhir ini cuaca diwilayah tersebut berpotensi hujan sangat tinggi dan apabila kita tidak peduli kepada lingkungan di sekitar kita maka akan meyebabkan banjir, Sebab jika terjadi banjir akan menghambat atau menganggu jalannya arus lalu lintas diwilayah tersebut.

Dalam Giat tersebut juga Sekaligus memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat asli Paniai (Suku Mee) maupun masyarakat pendatang untuk membiasakan hidup bersih, sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Maka dari itu, Kami dari pihak keamanan gabungan TNI – Polri bersama ASN Pemda Kabupaten Paniai mengajak masyarakat asli Papua (Suku Mee) maupun masyarakat pendatang untuk peduli akan Kebersihan Lingkungan di sekitar kita, sebab Kebersihan adalah “bagian dari pada Iman” dan tentunya bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Turut hadir dalam giat tersebut ; Wadan Ramil Persiapan Bibida Letda Agus. S, Kasubbag Dalpers Polres Paniai Ipda I. Nyoman Suka, PS. Kasubbag Binops Polres Paniai Ipda M. R Lilil , Kasi Propam Polres Paniai Bripka Roni A. Ariks dan
Personil gabungan TNI – Polri bersama ASN Pemda Kabupaten Paniai.

Sumber: Humas Res Paniai.

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id