BeritaBudayaDaerahDuniaHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTeknoTNI

Pesawat Rimbun Air PK OTW Hancur Tinggal Puing-puing, 30-an Pemuda Masuk di TKP di Distrik Sugapa

Share

Busurnabire.id INTAN JAYA, Pesawat Rimbun Air PK OTW Hilang Kontak di Distrik Sugapa Kabupaaten Intan Jaya-Papua, tadi pagi sekitar pukul, 07:37 Wit. Sesuai Pantauan media ini, benar pesawat itu tabrak gunung dan jatuh di antara Distrik Homeyo dan Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/09/2021) dini hari.

Kini Pemerintah daerah (Pemda) intan jaya dalam hal ini Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Pihak Keamanan (Kepolisian) bekerjasama dengan pihak gereja katholik atau tim Pastoral guna mengarahkan masyarakat pribumi alias marga yang asli didusung itu untuk masuk mengevakuasi di tempat kejadian peristiwa (TKP) itu.

‘Kami kata Manfred Sondegau sebagai Tokoh Masyarakat dan juga tokoh Pemerintah kabupaten intan jaya, pihaknya mengatakan bahwa tidak mau kalau marga lain gabung untuk masuk dilokasi ini, karena disitu ada banyak penunggu atau tuan tanah, sehingga kami beberapa marga yang asli dari daerah ini saja yang akan masuk. Salah satunya marga Belau, Japugau, Selegani dan Ulau-Mbuligau,”tegasnya.

Karena kami tahu kebiasaan hidup kami orang disini, nanti sebentar setelah terjadi sesuatu di lokasi sana tentu pihak korban akan menuntut kepada kami beberapa marga yang terterah ini.

“Untuk itu lanjutnya Sondegau lagi, kami mau yang masuk dilokasi itu harus kami beberapa marga yang sudah ada ini saja. Karena yang lebih memahami lokasi ini adalah kami beberapa marga yang ada ini,”tegasnya lagi.

Selanjutnya Pihak keamanan dalam hal ini Kapolres Intan Jaya mengambil nama-nama pemuda yang akan masuk di lokasi itu. Sesuai hasil kesepakatan pihak Pemda bersama Pihak Gereja atau tim Pastoral Bilogai dan mengarahkan pemuda-pemuda yang sudah terdaftar nama-namanya untuk masuk di tempat kejadian peristiwa (TKP) dengan menggunakan dua mobil Hilux milik Pastoran dan satunya mobil kijang milik pengusaha dengan tujuan untuk evakuasi ke ibukota kabupaten intan jaya.

Jadi informasi sementara yang dihimpun dari media ini seperti demikian, nanti setelah mereka yang masuk di TKP ini kembali akan disambung soal kondisi kedua Pilot dan satu Mekanik itu.

Sumber : Hagimuni Dann

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id