BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalSosial

SOSIALISASI PELAKSANAAN BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS) SD INPRES SRIWINI KABUPATEN NABIRE

Share

Busurnabire.id _Nabire,8/09/2021. Bertempat di SD Inpres Sriwini Kabupaten Nabire Papua dilaksanakan Sosialisasi dan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah atau tepatnya disebut BIAS. kegiatan ini dihadiri langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Nabire dr.Frans Sayori, M.Kes , Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh kordinator Pengawas, Kepala Dinas, Kesehatan yang diwakili oleh kepala Bidang P2P, Kepala Seksi Surveilans Imunisasi Kesehatan Nabire,Bhabinkamtibmas,Babinsa,Kepala Sekolah SD Inpres Sriwini,Kepala Puskesmas Sriwini,Tokoh Agama,Tokoh Adat,para Guru serta orang tua wali murid.

Pada kesempatan tersebut pemaparan diawali oleh juru bicara Satgas Covid 19 menyampaikan bahwa Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini atau disebut BIAS ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun pada bulan Agustus, Oktober sampai dengan November bagi anak-anak sekolah murid kelas 1,2 ataupun 5 imunisasi ini bukan barang baru tetapi imumisasi ini sudah lama sejak tahun 70an sudah dilaksanakan dengan tujuan memberikan tambahan bagi tubuh anak-anak supaya bisa kuat ataupun tidak cepat jatuh sakit terhadap penyakit-penyakit yang datang menyerang tubuh terutama kepada anak-anak sehingga anak menjadi sehat karena anak adalah sebagai investasi bangsa. Lanjut untuk menjangkau daerah yang terpencil di harapkan peran media untuk turut membantu mensosialisasikan dan mengedukasi para tokoh kunci seperti Guru,tokoh masyarakat terutama para wali murid khususnya agar bisa memahami tentang BIAS ini dan tentu melalui edukasi yang bermotif daerah Papua seperti konten media sosial tiktok ataupun selebaran gambar bermotif Papua.
setelah pemaparan selesai dikesempatan pertama dilakukan penyuntikan imunisasi kepada anak sekolah kelas 5 yang didampingi oleh wali muridnya adapun pernyataan dari wali murid yang anaknya telah di imunisasi menyampaikan ” saya sebagai orang tua harapan saya imunisasi BIAS ini dikemudian hari anak-anak terhindar dari virus atau penyakit menular dan imun tubuhnya bertambah bagus dan sehat selalu dalam menjalani aktifitas belajar anak kedepan ” tutur Yonas Gobai.
selanjutnya imunisasi dilakuan diruangan kelas masing-masing disaksikan oleh para wali murid serta Guru yang mendampinginya.
senada disampaikan harapan dari kepala sekolah SD Sriwini menyampaikan ” mudah-mudahan saya punya anak-anak dengan imunisasi kekebalan semakin mantap dan saya mengucapkan terima kasih kepada petugas-petugas yang membantu kami sehingga anak-anak ini bertambah sehat” imbuhnya.

sekedar informasi bahwa Kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinkes Provinsi Papua, Pemerintah Jepang dan UNICEF melalui mitra kerjanya Yayasan Pembangunan Pendidikan dan Kesehatan Papua (YP2KP) yang diwakili oleh Ibu Riana Patilang yang bertugas di Nabire .(Redaksi)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id