BeritaDaerahDuniaEventNasionalOtomotifPolriTNI

Bentangkan Bendera Merah Putih 1000 Meter di Bibir Pantai Menase Sambut HUT RI ke 76, Oleh All Komunitas Nabire

Share

Busurnabire.id _Nabire, : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke – 76 di Kabupaten Nabire, All Comunity melaksabkan Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1000 meter (seribu meter) di Pantai Manase Jln. Martha Tiahahu, Kelurahan Kalibobo, Kabupaten Nabire, Papua, pada Senin (16/08/21).

 

Hadir dalam pembentangan Bendera Merah Putih tersebut, Penjabat Bupati kabupaten Nabire, dr. Anton Mote, Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K., Wadir Pam Obvit, AKBP Kariawan Barus SH., SIK., MH., Dandim 1705 Nabire LETKOL Inf. A. Juanda Pardosi, S.H., M.H., Ketua Gugus Tugas Nabire, Viktor Vun, para Pejabat Polres dan Kodim beserta Komunitas Intelijen jajaran Kabupaten Nabire dan Lembaga Adat. Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Mote, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komunitas dan masyarakat yang sudah terlibat dalam terselenggaranya kegiatan tersebut dalam rangka jelang HUT RI ke 76 tahun 2021.

 

“Mari kita dukung atas terselenggaranya kegiatan ini serta mari kita jaga keutuhan dan kecintaan kita terhadap NKRI,” dan juga berharap agar semua komonitas dapat mendukung program nabire bersih, jumat sehat.

 

Sementra itu Wadir Pam Obvit Polda Papua, AKBP Kariawan Barus SH., SIK., MH., sekaligus mantan kapolres nabire dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1000 meter.

 

Barus juga mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini dapat di selenggarakan, dengan hadirnya kita disini menjadi bukti bahwa Kita mempunyai semangat bersama untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 76 di Kab. Nabire. Mari kita pupuk Kebersamaan kita di kabupaten Nabire serta tanamkan cinta kita terhadap keutuhan NKRI,” demikian ungkap Kariawan yang pernah menjadi Kapolres Nabire.

 

Sementara itu Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya SH., SIK, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di setiap hati masing-masing kalangan dan lapisan elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas terhadap kecintaan kepada NKRI khususnya di Kabupaten Nabire.

 

“Saya berharap giat ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan selalu mentaati protokol kesehatan pada masa pandemi ini,” demikian pungkas Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya SH., SIK.

 

Sementra itu Rein Windesi selaku koordinaor mengucapkan terima kasih kepada semua komonitas yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan pembentangan bendera 1000 meter, dan juga meminta kepada pemerintah daerah lebih khusus penjabat bupati nabire anton tony mote dapat memberikab sertifikat bagi semua komonitas yang ikut melaksankan kegiatan.

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id