Hari Santri Nasional Kabupaten Nabire Selaku Inspektur Upacara Bupati Nabire Mesak Magai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE.Bupati Kabupaten Nabire Mesak Magai Menghadiri Undangan Peringatan Hari Santri Nasional  menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Halaman Masjid Alfalah Nabire. Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan pesantren, para santri. Tampak pula Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaludin, Kapolres Nabire I Ketut Suarnaya, Perwakilan kementrian agama, tokoh agama, pemuda dan Forkopimda serta pihak terkait lainnya.

Tema Hari Santri Tahun ini “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” Menggambarkan eran santri sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Inspektur upacara bupati nabire Mesak Magai dalam membacakan Amanat Kementrian Agama RI Dalam Rangka Hari santri nasional Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 terkait Hari Santri Nasional menetapkan tanggal 22 Oktober Sebagai hari santri.

Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.’Kutipe media Amanat kementrian Agama RI yang di bacakan Bupati Nabire.

Selaku Bupati juga mengajak seluruh pimpinan dayah, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjalin silaturahmi dan bersatu demi mewujudkan generasi yang islami dan berjiwa nasionalisme yang tinggi.

Agus Suprayitno sebagai ketua panitia Peringatan Hari Santri Nasional  disela-sela acara menjelaskan momentum ini untuk menyampaikan kepada orangtua bahwa pesantren adalah solusi yang baik untuk mendidik anaknya dalam dunia maupun akhirat.

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ini diikuti 8 Pondok pesantren dan Beberapa Sekolah islamia yang ada dikota Nabire berjumlah kurang lebih tiga ribu yang menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional .

Kegiatan istiqosah dan Upacar HSN (Hari Santri Nasional) berjalan Aman,tertib,lancar. Kegiatan selanjutnya yaitu pawai atau kirap santri yang dilaksanakan di seputaran jaln merdeka nabire papua,

Ketua Panita Hari Santri Nasional Juga berharap Agar orangtua lebih lebh mendidik anaknya kepondok pesantren dalah solusi terbaik , Pendidikan formal dan non formal semua di dapatkan di pondok pesantren. Santri juga siap diterjungkan kemasyarkat dalam bentuk apapun”tutup Agus Suprayitno.

Setelah dilaksanakAn Kirap Santri pembagian makanan untuk ribuan santri yang telah mengikuti kegiatan.(FN)

 94 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *