BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriTNI

Kunjungan Kerja WAKA POLDA PAPUA Dikabupaten NABIRE

Share

Busurnabire.id  _NABIRE – Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si tiba di Nabire dalam rangka melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) di wilayah hukum Polres Nabire, Rabu (16/06)

Turut Hadir dalam kegiatan penjemputan yakni Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H, S.I.K., M.H, Pj. Bupati Kabupaten Nabire dr. Anton T. Mote, Komandan Batalyon C Pelopor Polda Papua Jhon Simonsabra, SH., MH, Wakapolres Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK .beserta para PJU Polres Nabire.

Pukul 11. 25 WIT Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut Wakapolda tiba di Bandara Udara Douw Aturure. Selanjutnya Wakapolda Papua menuju ke Mapolres Nabire untuk PERISAI (Pencerahan Personil Menuju Transformasi) kepada Personil Polres Nabire dan dan Brimob Yon C Pelopor Polda Papua.
Kegiatan PERISAI (Pencerahan Personil Menuju Transformasi) kepada personil Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si menyampai bahwa “anggota Polri harus memiliki kepribadian siapa diri saya dan Operasionalisasi Konsep kasuari (kesejahtraan untuk anak negeri), Koteka (Komunikasi tokoh Elit Kamtibmas, Si-Ipar (polisi pergi mangajar), Matoa (millennial Torang Maju), Papeda (pemuda pemudi cendekia), Tifa ( Torang Insan Faham adat)”, tutur Waka Polda.

Dalam PERISAI (Pencerahan Personil Menuju Transformasi) kepada personil Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H, S.I.K., M.H, memaparkan juga situasi wilaya kabupaten nabire, situasi kamtibmas, binmas noken, kesiapan pam psu pilkada bupati dan wakil Bupati nabire.

Pada pukul 16.01 WIT Wakapolda tiba di Kampung Karadiri 2, Distrik Wanggar penyerahan ternak lalu dilakukan Penyerahan bantuan kepada sembako kepada masyarakat Binmas Noken oleh Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto, S.IK, M.Si.

 

Dalam kesempatannya Kapolres Nabire yang mewakili Kapolsek Nabar Petrus Paranoan menyampaikan bahwa dalam Program ini di bangun oleh Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto, S.IK, M.si sebelum menjadi Wakapolda Papua di mana beliau masih menjambat Kasatgas Binmas Noken.

“Walaupun dimasa pandemi Covid-19 ini banyak Masyarakat yang sulit menghadapi tapi dengan ada Program Binmas Noken memberikan keberuntungan kepada masyarakat.

Kedatangan Wakapolda Papua dalam rangka meninjau di pos noken kasuari Kampung Karadiri, Distrik Wanggar dan penyerahan bantuan pupuk tanaman dan bibit tubuhan (cabe) di Distrik Nabire barat.

 

Saya selaku kapolsek Nabire barat mengucapkan terimakasih kepada Jenderal semoga bisa membuat program baru agar ke depan anak-anak Papua bisa lebih maju dan bisa menjadi penerus yang baik bagi daerah Papua”, tutur kapolsek Nabar. (FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id