DaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolritidak berkategoriTNI

POLISI Tangani Kasus Penganiayaan Ojek Dinabire

Share

Busurnabire.id _Nabire.Pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021 pukul 08.00 WIT, bertempat di jalur 3 kampung Wanggar Makmur Kaladiri 2 Distrik Wanggar Kabupaten Nabire telah terjadi penganiayan terhadap korban an. Mat Rowi (29) yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 08.00 WIT, korban yang bekerja sebagai tukang ojek bertemu dengan pelaku dari putaran 1 Kalibobo yang meminta di antar ke jalur 3 timur Kampung Wanggar makmur kaladiri 2, pelaku mengatakan akan membayar korban Rp 100.000,- ( seratus ribu rupiah.

Setelah tiba di tempat tersebut, kemudian pelaku menyuruh korban berhenti sambil menodongkan parang dan meminta korban untuk menyerahkan sepeda motor miliknya. Akan tetapi korban tidak mau menyerahkan sehingga pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan parang yang dibawa pelaku.

Setelah korban tidak berdaya Pelaku mencoba membawa sepeda motor milik korban akan tetapi ada saksi yang melihat kejadian tersebut sehingga pelaku meninggalkan sepeda motor dan melarikan diri kedalam hutan.

Pukul 08.30 WIT, saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Nabire. Mendapati laporan tersebut, personel langsung menuju TKP guna mengevakuasi korban.

Pukul 08.45 WIT, personel tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban ke RSUD Nabire untuk dilakukan tindakan medis.

Identitas pelaku:
– LIDIK

Identitas korban:
– Mat Rowi, umur 29 tahun, Laki-laki, alamat kelapa kelurahan Kalibobo Distrik Nabire Kabupaten Nabire (luka pada bagian leher belakang punggung, pipi kiri dan dagu sebelah belakang).

Identitas saksi:
– JU;
– LW.

Barang bukti yang diamankan:
1. 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter z 1 no pol : PA 6228 KC warna merah hitam;
2. 1 buah helem ojek biru;
3. 1 unit HP Nokia 1100 warna hitam.

Langkah-langkah kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, mengevakuasi korban ke RSUD Nabire, meminta keterangan saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut dalam penanganan Polres Nabire.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan saat ini korban telah dievakuasi di RSUD Nabire untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut. Untuk Pelaku sendiri masih dilakukan pengejaran oleh aparat kepolisian setempat.(FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id