BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTNI

Pasca Kebakaran Ruko dan Perumahan Kapolres Nabire Beri Himbauan Melalui Dialog Interaktif.

Share

Busurnabire.id _Nabire – Dialog Interaktif RRI kabupaten Nabire dalam pembahasan himbauan antisipasi kebakaran pasca terjadinya bencana kebakaran pada 03 Juni 2021 dini hari, dialog interaktif berlangsung di Studio RRI kabupaten Nabire jalan Merdeka, jumat (04/juni/2021) pukul 16.00 sore.

Dalam dialog tersebut di hadiri Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H yang di wakilkan oleh Kabag Ops Polres Nabire AKP Jeffri P. Tambunan, S.H., S.I.K selaku Narasumber dan dampingin oleh Agustinus Sanggenafa Selaku Kasubbag Rehab Rekor BPBD mewakili Kepala BPBD Kabupaten Nabire Serta Kusno, S.I.P selaku lurah girimulyo tempat kejadian kebakaran berlangsung di temani oleh Bung Heri sebagai Host dalam dialog interaktif sore ini.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Nabire AKP Jeffri P. Tambunan S.H. S.I.K menyampaikan Polres Nabire dalam hal ini hanya sebagai faktor pendukung tetapi di luar hal itu Polres Nabire telah menyiapkan 1 unit water canon dan 1 unit pemadam kebakaran jika adanya laporan kebakaran Polres Nabire akan turun tangan atas dasar kemanusiaan.

Di kesempatan yang sama Agustinus Sanggenafa selaku kasubbag rehab rekor BPBD juga menjelaskan, badan penanggulangan bencana daerah telah mengajukan permintaan unit water canon kepada pemerintah daerah untuk melayani masyarakat yang sedang tertimpa kebakaran, bisa kita lihat sendiri bahwa kabupaten Nabire belum memiliki unit pemadam dengan jumlah masyarakat dan pemukiman yang semakin bertambah padat, akan tetapi sampai saat ini belum adanya realisasi terkait unit pemadam kabupaten Nabire.

Selain itu pada dialog tersebut Kusno, S.I.P juga menyampaikan “kami selaku aparat di lingkungan kami bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan, hanya sebatas himbauan agar selalu diingat dan di pedomani oleh warga saya yang tertimpa musibah, selanjutnya untuk pengurusan dokument berharga korban kebakaran agar di bantu pengurusannya guna mengurangi beban warga yang tertimpa bencana,” ujar Kusno, S.I.P sambil terharu.

Saat ini Polre Nabire juga menyiapkan call center penjagaan Polres yang on call selama 1×24 jam agar mempermudah masyarakat menghubungi kami tepat waktu, Polres Nabire akan selalu senantiasa melayani masyarakat Nabire salah satunya sarana pemadam tersebut, lanjut AKP Jeffri P. Tambunan S.H. S.I.K

“Saya juga telah menympaikan kepada bhabinkantibmas polres nabire untuk selalu memberi himbauan dan langkah-langkah antisipati kebakaran guna mengurangi resiko terjadi kebakaran dalam waktu kedepan, pungkas AKP Jeffri P. Tambunan S.H. S.I.K.

Dalam penyampaian terakhir AKP Jeffri P. Tambunan S.H. S.I.K mengatakan bahwa langkah-langkah antisipasi kebakaran ialah memastikan seluruh aliran kelistrikan dalam rumah tetap baik dengan standar SNI, sebelum bepergian cukup lama untuk memastikan alat elektronik dalam keadaan mati, dan pastikan kompor minyak atau kompor gas dalam keadaan mati saat selesai di gunakan.(FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id