BeritaDaerahNasional

Salah satu Tokoh Pemuda Papua Tengah “ Kami Yang Tau Situasi Daerah Kami

Share

 NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE. Salah Satu Tokoh pemuda papua tengah Rius Douw atau sering di sapa dengan nama pangilan RD87. Mengatakan bahwan terbentuknya KNPI Papua tengah ini tidak transparansi. Diangkatnya DPP Carateker KNPI Papua tengah Bung JANDRY SALAKORY,SE.MM dengan sk mandat ketua nomor: 009/DPP KNPI/XI/2022 sangat memprihatingkan buat tokoh pemuda Papua Tengah. Saat ditemuai di kediamannya Jumat 16 Desember 2022.
Dijelaskan bahwa Bung Jandry tidak tau apa yang terjadi di Papua tengah seluruhnya terkait itu hanya tau sekitar Manokwari papua Barat sj. Kenapa kami sebagai pemuda yang lebih tau daerah kami di Papua tengah tidak di panggil atau pun tidak dilibatkan ada apa semua ini,, “Ungkap Rius

Dengan terbentuknya KNPI Papua tengah ini seharusnya proaktif dalam mendorong dan memberikan pemahaman buat masyarakat agar dalam menyikapi hal hal seperti yang terjadi di Papua tengah ini, Terjadinya pembakaran mengakibatkan kerugian dan menjadikan daerah tersebut tidak kondusif menjadi pelajaran untuk kita semua kenapa kita gampang terpropokasi dengan hal hal yang belum tentu sebab akibatnya itu langsung melakukan aksi pembakaran. “Kata Rius.

Disnilah peran penting Kita sebagai Tokoh pemuda Papua tengah yang lebih tahu daerahnya sendiri. Bagaimana kita mempunyai peran penting dalam mengedukasi masyarakat, memberikan pemahaman, bila terjadinya hal serupah alangkah lebih Bijaknya kita melaporkan ke Aparat terkait Dan yang paling kita hindari ini adalah Pihak pihak yang mempunyai KEPENTINGAN di balik ini semua , belum tentu Masyarakat kita sendiri, TNI POLRI Dan Pihak OPM .. ini yang harus kita antisiapsi. “Jelas Rius .

Memasuki Bulan Desember ini pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran terkait penjualan minuman keras dan Petasan alangkah lebih baiknya surat tersebut bukan hanya selembaran surat semata tapi adanya Tindakan tegas bila melanggar dari surat tersebut. Ini hanya dugaan Jangan ada oknum mengunakan surat tersebut sebagai acuan untuk atur damai, Tegas Rius.
Sebentar Lagi kita merayakan Hari raya Natal semoga suka cita natal ini memberikan kedamain untuk kita semua .

Rius douw menambahkan Terjadinya pembunuhan Bukan saja dari Saudara kita pendatang tapi juga Asli Papua, dan Gampangnya kita terpropokasi terkait isu isu keracunan yang bukan di laporkan ke Aparat terkait malah bertindak sendiri.

Rius Douw Salah satu Tokoh pemuda Papua tengah mengutuk keras apa yang terjadi di Papua tengah, pembakaran, pembunuhan serta menyebarkan berita tidak benar. Meminta ini bukan saja peran Dari TNI Polri tapi perang semua tokoh tokoh yang ada di papua tengah serta peran penting pemerintah untuk dan bagaimana mengantisipasi terkait kejadian kejadian yang ada. Jangan sampai ada ada pihak ketiga yang sengaja berbuat seperti ini, bukan hanya dari Pihak OPM ,TNI POLRI dan pemerintah. Tetapi dari pihak ke tiga (pihak penghancur) daerah Papua tengah ini kita harus mengantisipasi bagaimana dan apa unsurnya.

Rius Douw juga Meminta pihak Aparat usut tuntas Pembunuhan yang terjadi terhadap Masyarakat Pribumi Papua tengah dan non Papua dan yang sering menyebarkan berita Hoax terkait keracunan dan pembunuhan. kalau perlu jerat seberat- beratnya dengan aturan Negara yang berlaku di Republik Indonesia,agar ada Efek jerah bagi pihak tertentu demi Kedamaian, kenyaman dan ketertiban Papua Tengah. Tutup Rius.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id