BeritaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalpolitikPolriSosialTNI

45 Pengawas Distrik Nabire dan kampung di Lantik Dan Bimbingan Teknis (bimtek) bagi peserta

Share

busurnabire.id _Nabire, – Sebanyak 45 Pengawas Distrik Nabire. pelantikan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (bimtek) bagi peserta. Pelantikan dan Bimbingan teknis berlangsung di Aula Gereja Kristus Sahabat Kita (KSK) nabire pada Kamis (20/5/2021).

ketua Bawaslu Nabire mengatakan, pelantikan merupakan kegiatan seremonial mengingat jajaran ad hock bawaslu Nabire, sudah diaktifkan kembali melalui evaluasi per (16/4) silam,

kegiatan seremonial, Sebab jajaran ad hock kami sudah diaktifkan kembali April lalu untuk penyelenggaraan PSU, kata Sahempa.

Adriana mengungkapkan, selain pelantikan jajaran ad hock juga di beri bimbingan teknis. Yang nara sumbernya dari bawaslu Provinsi Papua, yakni koordinator devisi sumber daya manusia (SDM) dan organisasi.

Materinya tentang SDM dan organisasi bawaslu, terkait tugas, fungsi dari jajaran ad hock bawaslu. Serta terkait hak-hak mereka.

Maka bimtek juga terkait hak, kalau sudah bekerja apa yang akan mereka dapatkan. Bagian ini perlu untuk menjadi penyemangat bagi pasdis dan panwas kampung, ungkapnya.

Untuk pengawasan Bawaslu saat ini,
menurut Sahempa, sedang fokus pada pencoklitan yang dilakukan oleh KPU Nabire. Sehingga pengawasannya lebih melekat pada proses pemutahiran data, agar diperoleh satu daftar pemilih tetap (DPT) yang benar-benar bersih.
Sehingga jajaran ad hock lebih memahami tugas dan tanggungjawabnya. tuturnya.

Sahempa berharap agar jajarannya dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin, sesuai dengan peraturan yang sudah diundangkan.

Sehingga tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan ketika dilapangan menemukan masalah-masalah.

Misalnya ada PPDP yang tidak melakukan pencoklitan secara maksimal. maka segera melaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti, Harapnya. ( )

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id