BeritaBudayaDaerahDuniaEventNasionalPolriTNI

Perayaan Ibadah Syukur 101 Tahun Injil Masuk di Kampung Makimi Dihadiri Kapolres Nabire

Share

BusurNabire.id _Nabire – Perayaan Ibadah Syukur 101 Tahun Injil Masuk di Kampung Makimi berlangsung bertempat di Gereja Syaloom Kampung Makimi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Selasa (20/04/21).

Turut hadir pada Perayaan Ibadah Syukur 101 Tahun Injil Masuk di Kampung Makimi, Pj. Bupati Nabire dr. Anthon Toni Mote, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, Forkopimda Kabupaten Nabire, Tokoh Agama, Adat, Para Kepala Suku, Ketua Klasis GKI Nabire Timur beserta Ketua Jemaat Se-Klasis Nabire Timur dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan perayaan ibadah syukur 101 tahun Injil Masuk di Kampung Makimi, Prosesi pendaratan dan penolakan injil, penyalaan obor injil, peresmian tugu, kesan dan pesan dari keluarga penginjil, sambutan BP Am Sinode GKI di Tanah Papua, sambutan Bupati Nabire, laporan panitia, ibadah, jamuaan kasih dan penutup.

Perayaan injil masuk di kampung makimi dengan tema : Celakalah aku jika tidak memberitakan injil ( 1 Korintus 8 : 16). Dan sub tema : Melalui di kampung makimi, kita tingkatkan kualitas hidup, iman, bersekutu, bersaksi melayani Tuhan dan Sesama Ciptaan.

 

Injil masuk di Kampung Makimi pada tanggal 20 April 1920 tepatnya di Gereja Syaloom. Yang dibawakan oleh Wellem Ayamiseba dan Simon Pariama. Injil 101 tahun mengajak kita bersatu hati satu tujuan, mewujudkan impian damai sejahtera. Imbraseni menanam, tanah syalom makimi menuai menjadi berkat bagi segala suku di negeri matahari terbit.

Perayaan ibadah syukur 101 tahun injil masuk di Kampung Makimi dilakukan pengamanan gabungan TNI/Polri dari Polsek Makimi dan Koramil Napan sebanyak 30 personil.

Pukul 13.00 wit ibadah syukur selesai. Dan dilanjutkan dengan acara ramah tama.

Selama pelaksanaan pengamanan pada perayaan injil masuk di kampung makimi berjalan aman dan lancar. (FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id