BeritaDaerahDuniaInvestigasiNasionalPolriTNI

Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Share

Busurnabire.id-Nabire : Pada hari rabu tanggal 03 Maret 2021 jam 08.30 Wit bertempat diposko Basarnas Kampung Sawado   telah dilaksanakan apel gabungan SAR yg terdiri dari anggota Polairud 5 orang, basarnas 8 orang, TNI AL 2 orang, Polsek Kota 3 orang, BPBD 1 orang, ORARI 1orang, dan  pramuka 2 orang.

Guna melakukan pencaharian Orang tenggelam  atas nama S.B yang dilakukan pencarian  H+3 .

Korban diduga tenggelam disekitar perairan pantai Sawado, Kami dari basarnas  beserta tim gabungan yg terlibat Dalam giat SAR tsb menggunakan transportasi 2 buah perahu Rabbert boad dan satu buah perayu mesin 40 PK.1unit rescue truck ,1 unit D-max pick up,1unit motor trail KLX.

Pada Jam 06.00 Wit Team bergerak dari ,pantai sewado menyisiri sepanjang pantai Sawado, Pantai Worbak, Tanjung Wiyai, Pantai Erari dan Pulau Nusi dengan menggunakan tehnik Zig-zag ( bolak – balik ) hingga pukul 12.30 wit, namun belum ditemukan , sehingga Team kordinasi kembali diposko Basarnas.

Pukul 13.00 Wit giat pencarian dilanjutkan kembali dengan tehnik dan route yg sama dan sebagian berjalan kaki menyusuri pinggiran pantai dari TKP awal hingga kesemak semak pantai worbak , Jam  16.30 Wit  Team SAR gabungan   Basarnas polsek kota dan warga masyarakat melaporkan bahwa yg diduga korban tenggelam di berada di pulau Nusi Kampung Nifasi Distrik  Makimi dalam posisi tengkurap dan tidak bernyawa lagi.

Pada jam 16.45 Team Gabungan berkordinasi untuk evakuasi jenazah Korban tenggelam An. S.B, menggunakan dua buah transportasi laut Rubber Boat dan 1 perahu mesin 40 PK menyusuri pesisir pantai menuju ke TKP penemuan korban jenazah tenggelam sedangkan Team gabungan lainnya melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda 4 , sekitar Jam 17.00 Wit Team darat tiba di pantai Erari untuk persiapan Evakuasi

Jam 17.45 Wit Team evakuasi yg menggunakan Rubbert Boat dan perahu dari pulau Nusi tiba dipantai Erari dengan membawa jenazah selanjutnya Jenazah dievakuasi keatas mobil Basarnas dan dibawa ke RSUD Nabire.(FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id