BeritaDaerah

Sebanyak 80 peserta ikuti kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) SH-CUP1 tingkat Kab Nabire 2024

Share
ketua Panitia kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) SH-CUP1 tingkat Kab Nabire 2024 Jefri Edison Rumabo
ketua Panitia kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) SH-CUP1 tingkat Kab Nabire 2024 Jefri Edison Rumabo

KBRN,Nabire: Sebanyak 80 peserta ikuti kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) SH-CUP1 tingkat Kab Nabire 2024.Digelar di Padepokan PSHT jalan Poros Wanggar Wadio,Nabire Papua Tengah 3/2/2024 selama 2 hari.

Ketua Panitia Jefri Edison Rumabo mengatakan Kegiatan ini dilaksnakan selama 2 hari dari tanggal 3-4 februari 2024.Diikuti 8 peserta dengan 50 putra da 30 Putri dari 7 ranting Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kab Nabire Papua Tengah.

80 Peserta Ikuti Kejuaraan PencakSilat PSHT Nabire 2024
80 Peserta Ikuti Kejuaraan PencakSilat PSHT Nabire 2024

“Kelas yang di pertandingkan kelas remaja dan kelas dewasa,dengan sumber dana swadaya iuran Para Warga PSHT cabang Nabire dan sumbangan dari sponsor (simpatisan).Semoga kedepan dengan event berikutnya  pemerintah kabupaten Nabire atau pun pemerintah Provinsi Papua Tengah bisa membantu kami ”Ucapnya.

Edison menyampaikan bahwa kejuaraan pencaksilat 2024 ini dalam rangka pembinaan Atlit dalam Lingkup PSHT Kab Nabire. Ini juga menjaring Atlit atlit yang akan kita persiapkan untuk kabupaten Nabire dan provinsi Papua Tengah.

Dia juga berharap PSHT bisa terus berkembang dengan semakin banyak mencetak atlet-atlet pencak silat yang unggul. Oleh karenanya harus terus dilakukan pembinaan mulai dari level dasar hingga teratas. Terlebih pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia, baik di event nasional maupun internasional,”

“Ketika  dibutuhkan mengikuti seleksi untuk event event bergensi terutama untuk Pra PON Aceh kedepan kita sudah siapkan dengan atlit atlit PSHT. “Ungkap Edison.

Laporan ketua Panitia Jefri Edison Rumabo
Laporan ketua Panitia Jefri Edison Rumabo

Jefri edison menambahkan Melalui kejuaraan pencak silat ini pula peserta bisa menyalurkan bakatnya serta melatih fisik dengan menjunjung tinggi sportivitas. Tidak hanya semata untuk menggapai peringkat tertinggi saja, tetapi juga bisa membentuk karakter generasi muda kita.

“Terselenggaranya kejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya panitia pelaksanaan pengurus cabang, pengurus ranting, para pelatih para sponsor dan juga dari IPSI yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.”tutup ketua Panitia Jefri Edison Rumabo.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id