BeritaBudayaDaerahPolriSosial

Program Si Ipar ,Satgas Binmas Ajarkan Anak Dogiyai Membaca

Share
Aipda Taslim melakukan pengajaran keterampilan membaca, berhitung serta menulis kepada anak anak yang tidak bersekolah di Kab. Dogiyai

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Dogiyai – Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz yang dipimpin AKP Michael Luther Ayomi, S. Sos melakukan pengajaran berupa keterampilan membaca, berhitung serta menulis kepada anak anak yang tidak bersekolah yang bertempat di Kab. Dogiyai Selasa (14/11)

Dalam kesempatan tersebut AKP Michael Luther Ayomi, S. Sos mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebuah bentuk aksi dan upaya mencegah adanya buta aksara kepada anak anak papua dimana mereka adalah generasi penerus bangsa dan juga sebagai roda pembangunan kedepanya.

“Anak anak ini adalah adik adik saya dari Kab. Dogiyai, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan buta aksara kepada mereka dimana nantinya estafet pembangunan ada di tangan mereka sehingga sejak dini kita berupaya untuk memberikan mereka pengetahuan lebih agar mereka bisa meneruskan pembangunan di Papua,” ucap AKP Michael

Disisi lain Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk perhatian Polri dan juga upaya dalam membangun Sumber daya manusia agar lebih baik lagi dan tidak terkontaminasi pengaruh radikal kepada anak anak ini.

“Kegiatan pengajaran yang dilakukan Satgas Binmas ini merupakan bentuk serta upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia di papua agar lebih baik lagi serta untuk mencegah adanya pengaruh radikal dimana mereka merupakan masa depan bangsa,” ucap Kasatgas.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id