Berita

KKP Nabire Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW “Abdul Rasyid ” Sebagai Ajang Silaturahmi Warga Pangkep Dirantau

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID  – NABIRE. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  yang digelar dikediaman Ketua Kerukunan Keluarga Pangkep Kab Nabire Abdul Rasyid jalan Perkutut Tapioka Nabire Papua Tengah ,Minggu 29/10/2023 pagi tadi.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar dengan tema  Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mempererat Silaturahmi Sesama Warga Pangkep yang menghadirkan penceramah Ustad Ruhul Ashri Nurlette .

Dalam Susunan acara dilantungkan Nasidah Ria dari ibu ibu kasidah KKP Kab Nabire, dilanjutkan lantunan Ayat suci Alquran oleh Ustad Rifki ilyas serta Solawat Nabi oleh Keluarga Kerukunan pangkep Kab Nabire.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi khususnya Warga Pangkep yang ada di Nabire, kita sudah melaksanakan pengajian rutin namun hari ini kita laksanakan Maulid Nabire Besar Muhammad SAW. Serta memohon maaf yang sebesar besarnya karena baru kali ini kita laksanakan”Ucap ketua Kerukunan Keluarga Pangkep Kab Nabire Abdul Rasyid dalam Sambutannya.

Selaku Ketua Kerukunan Keluarga Pangkep Nabire Abdul Rasyid (Purn) juga menyampaikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita gelar hari ini juga akan dilaksanakan pemberian Sumbangan (santutan) kepada warga Pangkep yang kena musibah kebakaran kemarin di kelapa dua yang di himpun dari kita semua Warga KKP Kab Nabire ,semoga apa yang telah warga berikan,mendapatkan Pahala berlipat ganda oleh ALLAH SWT.

Abdul Rasyid juga menyampaikan Disamping itu juga sebagai ketua KKP Kab Nabire mengukuhkan  Formatur Organisasi Kepemudaan Pangkep Kab Nabire yang mengangkat Bripka Arham.SH sebagaimana diangkat dan di kukuhkan menjadi ketua periode 2023- 2027.”Jelas Ketua KKP .

Sebagai ketua KKP Kab Nabire mengambil Langkah dengan memandatkan ketua Pemuda pemudi Pangkep tidak melalui pemilihan , ini dilakukakan dikerna kan belum ada terbentuk kepemudaan sebelumnya. Semoga dengan terbentuknya serta dikukuhkan sebagai ketua kepemudaan pangkep Bribka Arham.SH kedepan bisa melalui pemilihan ketua dengan pemilihan(demokrasi)

Dengan terbentuknya pemuda pemudi pangkep kab nabire ini sebagai penerus generasi kita nantinya yang akan mengisi kepengurusan Kerukunan Keluarga Pangkep Kab Nabire. selain dari itu juga bila ada kegiatan kegiatan kita akan libatkan juga sebagai bentuk atau memupuk kebersamaan pemuda pemudi kita kedepan.”Kata Abdul Rasyid.

ia pun menghimbau kepada seluruh kerukunan Keluarga Pangkep yang ada di perantaun Kab Nabire agar tetap menjaga solidaritas dalam segala hal baik materil maupun non materil.

“Semoga kita bisa selalu menjaga tali silaturahmi antar warga Pangkep. Selain itu Kedepan saya harap kita juga bisa melakukan bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan,” timpalnya.

Dengan sesi selanjutnya yaitu mendengarkan penyampaian ceramah oleh Ustad Ruhul Ashri Nurlette.

Yang intinya mengatakan  Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini kata merayakan maulid Nabi itu bukan syariat membuat acara maulid itu bukan tasrik dan tidak ada Nas yang mengatakan harus membuat acara namun Nas mengatakan harus berbahagia dengan kelahiran Nabi.

Maka Setiap Hari senin Nabi Muhammad SAW berpuasa “bila Ditanya kenapa berpuasa Hari senin..? Nabi menjawab “karena ini hari dimana aku dilahirkan”

Merayakan seperti ini adalah ekpsresi kita, maka terserah espresi kita merayakan selama tidak didalamnya ada maksiat kepada ALLAH SWT. Maka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak diharuskan pada tanggal atau pun bulan kelahiranNya. kapan pun diperbolehkan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. karean bertujuan merayakan Maulid Nabi adalah menceritakan tentang Akhlak Nabi,mencontoh Nabi, silatuharmi, serta bersedekah dan lainnya.

Ustad Ruhul Ashri Nurlette juga menyampaikan acara Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita sama sama memperbanyak menghadiri Majelis majelis, pengajian , yang di dalamnya menceritakan hadis hadis Nabi Muhammad SAW, kita memperbanyak bersholawat kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Karena Kata Nabi dalam Hadis “Orang yang paling berhak mendapatkan syafaatku pada hari kiamat adalah, yang paling banyak salawat kepadaku” (HR Tirmidzi, no.484).(Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id