BeritaDaerahSosial

BPD KKSS Kab Nabire bentuk Posko Tanggap Darurat Penanganan Korban kebakaran di kelapa dua nabire

Share
bertempat di garasi Masjid Nurussalam Kelapa dua Kali Bobo
BPD KKSS Kab Nabire bentuk Posko Tanggap Darurat Penanganan Korban kebakaran di kelapa dua nabire

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Pasca Kebakaran yang terjadi selasa 24/10/2023 sekitar jam 03.00 WIT Dini hari di kelapa dua Nabire Papua Tengah yang mengakibatkan 28 KK kehilangan rumah (tempat tinggal) dan korban material jutaan rupiah. Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kab Nabire Kab Nabire langsung mengelar rapat /pertemuan Pada hari Selasa tgl 24 Oktober 2023 sekitar jam 13.00 wit kemarin bertempat di garasi Masjid Nurussalam Kelapa dua Kali Bobo Kab Nabire.

Rapat /pertemuan tersebut di pimpin langsung oleh ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kab Nabire H.Burhanuddin Pawenari serta sekretaris BPD KKSS Kab Nabire Ahsan Darmawan, SP.MP.  dan pengurus inti BPD KKSS Kab Nabire di hadiri ketua pilar/otonom KKSS Kab Nabire .

Rapat /pertemuan BPD KKSS Kab Nabire Pasca Kebakaran di kelapa dua Nabire Papua Tengah

Ketua BPD KKSS kab Nabire H. Burhanuddin Pawennari menyampaikan Kejadian/musibah kebakaran yg menimpa warga masyarakat kelapa dua Kali Bobo sekitar 28 KK  perlu segera kita ambil langkah² tanggap darurat secepatnya untuk menyikapi dan membantu para korban kebakaran, seperti yang sudah pernah kita lakukan apabila terjadi musibah kebakaran di Kota Nabire.

Lanjutnya Dari 28 KK (Kepala Keluarga)  korban kebakaran tersebut, ada 14 KK (Kepala Keluarga)  Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang turut menjadi korban kebakaran, namun sasaran/fokus bantuan kita bukan hanya kepada warga KKSS, tpi semua 28 KK yang menjadi korban kebakaran.”Ucap Burhanuddin

Ketua BPD KKSS kab Nabire H. Burhanuddin Pawennari  juga menyampaikan Sekalipun dampak kejadian kebakaran tersebut telah menimbulkan kerugian material bagi para korban kebakaran, namun kita masih bersyukur karena kejadian kebakaran tdk menimbulkan korban luka² serius apalagi korban jiwa (meninggal dunia).

Untuk membantu warga masyarakat korban kebakaran maka tadi pagi langsung melakukan kordinasi dengan Instansi yang berwenang yaitu dengan Kepala BPBD Imanuel Monei, SH dan Kepala Dinas Sosial Yus Baminggen, S.Sos, M.Si Kab Nabire dalam hal Tanggal Darurat Bencana”Ucap Burhanuddin.Pawennari .

Wakil Bupati Kab Nabire Ismail Djamaluddin di dampingi H.Burhanuddin Pawennari Ketua BPD KKSS Kab Nabire mengunjungi TKP pasca kebakaran kelapa dua

Ketua BPD KKSS kab Nabire H. Burhanuddin Pawennari juga menjelaskan dari hasil rapat/pertemuan tersebut ada beberapa hal yang di sepakati Posko tanggap bencana berpusat di Masjid Nurussalam Kelapa Dua, membentuk kepanitiaan, Posko tanggap bencana di buat selama 1 minggu ( mulai 24 Oktober 2023 sampai 31 Oktober 2023), Selama 2 sampai 3 hari akan dibuka dapur umum untuk melayani warga yang berdampak musibah dan selanjutnya dari hasil pendataan, penyaluran bahan makanan akan di lihat Kembali tentang keberadaan warga.

Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) kab Nabire H. Burhanuddin Pawennari juga mengatakan dalam hasil rapat tersebut menghimbau Ketua-ketua pilar untuk mengadakan penggalangan bantuan berupa bahan makanan dan dana serta di sampaikan bantuan dari pilar bisa disampaikan di posko induk di masjid Nurussalam kelapa dua,serta pendataan resmi jumlah keluarga / jiwa yang terdampak bencana ini, yang sementara dilakukan oleh panitia.

Rapat /pertemuan BPD KKSS Kab Nabire Pasca Kebakaran di kelapa dua Nabire Papua Tengah

Lanjut menghimbau juga Kepada seluruh warga KKSS kab Nabire , bila ingin menyalurkan  bantuannya untuk meringankan beban warga kita yang terdampak bencana kebakaran bisa langsung diserahkan ke posko induk atau melalui pilar masing-masing.”Ucap Ketua BPD KKSS Kab Nabire H. Burhanuddin Pawennari.(Faisal.Nompo)

Ketua BPD KKSS Kab Nabire Kordinasi dengan instansi terkait Pasca Kebakaran di kelapa dua Nabire Papua Tengah
Ketua BPD KKSS Kab Nabire langsung Ke TKP Pasca Kebakaran di kelapa dua Nabire Papua Tengah

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id