BeritaEventPolriTNI

KODIM 1705/NABIRE GELAR UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-78 TNI TAHUN 2023

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Nabire ~ Dalam rangka memperingati HUT KE-78 TNI, Kodim 1705/Nabire gelar upacara dengan tema “TNI Patrion NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” yang bertempat di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Nabire Jl.Ahmad Yani Kelurahan Karang Tumarintis kab.Nabire Provinsi Papua Tengah. ( Kamis, 05 Oktober 2023 )

Dalam kegiatan Upacara HUT Ke-78 TNI Letkol Inf Doni Firmansyah M.Han ( Dandim 1705/Nabire) sebagai inspektur upacara dan dihadiri Bapak Mesak Magai S.Sos ( Bupati Kab.Nabire), AKBP I Ketut Suarnaya S.H.SIK (Kapolres Nabire), Yorgemes Derek Hegemur SH.MA. ( Asisten I Provinsi Papua Tengah),Yedivia Rum, SH.MH.( Kajari kab.Nabire), Rudi Setyawan, SH.( Ketua Pengadilan Negeri Nabire), Simon pigay S.sos( Ketua komisi C DPRD Nabire), Mayor Inf Al muttaqin S.A.P M.M ( Kasdim 1705/Nabire), Mayor Czi Heri Kisyanto ( Dandenzipur 12/ OHH ),Mayor (KH) D. Tedju ( Danlanal Nabire), Kompol dedy Aguthinus Puhiri, S.IK ( Danyon C Nabire), Kapten Cba Lukman Taufiq ( Kaminvet Nabire), Kapten Cba Masduki Daeng ( Dantebek Nabire), Kapten Cpm Siswanto ( Dansubdenpom Nabire), Kapten Inf Fatwa Nizar ( Dankima Yonif 753/ AVT) serta di ikuti sekitar 300 orang TNI Polri,Satpol PP dan anak sekolah.

Dandim membacakan amanat Panglima TN,Kegiatan upacara HUT ke-78 TNI merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Ke – 78 TNI tahun 2023. Bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, Wilayah keutuhan, dan segenap bangsa dan tumpa darah telah berhasil di atasi dengan baik.

Mengusung tema ” TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU ” yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainya, dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera. Menghadapi spektrum ancaman kedepan yang semakin luas dan kompleks TNI harus mampu berperan aktif serta memiliki daya getar yang tinggi di lingkungan strategis, regional maupun global.

sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa penekanan untuk di pedomani yakni, Tingkatkan terus keimanan dan ketawaan kepada TYME, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI, laksanakan komitmen netralitas TNI. Jalin Komunikasi kerja sama dan sinergitas dengan POLRI,kementrian/lembaga dan komponen bangsa lainya. Harapanya Terus Jaga Nama Baik TNI dimanapun berada, sekecil apapun tindakan akan berdampak pada Institusi TNI secara Umum.

Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa bangsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhallahu Wa Ta’alaa, selalu meridhoi setiap langlah pengabdian kita, demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama, tutupnya.(RED)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id