BeritaDaerahPolri

Personil Operasi Bina Kusuma Cartenz Polres Paniai Mengimbau Jaga Situasi Kamtibmas

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Paniai – Memasuki hari ke 6 Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023 Polres Paniai, Personil yang melaksanakan operasi gencar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di Wilayah hukum Polres Paniai.

Kali ini, operasi dilakukan di Terminal Madi, Kampung Wouyebutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai dengan sasaran pembinaan dan penyuluhan kepada (Binluh) para sopir Lintas Kabupaten.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Brampi Latusuay, saat memberikan binluh kepada para sopir Lintas Kabupaten menyampaikan agar bersama-sama membantu Polres Paniai menjaga situasi Kamtibmas.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

Lanjut, Sebagai pengendara diharapkan agar tidak mengkonsumsi minuman keras sebelum membawa kendaraan.

Kasat Binmas juga mengingatkan agar tidak melakukan tindakan premanisme maupun tindakan kekerasan apapun di tempat, karena akan merugikan diri sendiri maupun daerah ini.

“Mari kita semua saling membantu menjaga situasi kamtibmas agar Wilayah Paniai tetap aman dan kondusif,” Pintanya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id