BeritaDaerahEventOlahraga

Atlit Biliar Nabire mampu meraih Juara 3 kategori umum Tournamen Biliar diTimika

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID  _ Timika . 9 Ball Open Tournamet Biliar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) yang digelar GOR Biliar Timika, selama 4 hari Senin (7 – 11 /8/2023) secara resmi ditutup oleh Plh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Petrus Lewa Koten, pada Jumat (11/8/2023). Yang lalu.

Tiga Atlit Bilyar yang ikut berlaga membawah nama kab Nabire dalam ajang tersebut. Maikel Tahili,Kukuh Mujiharto, Febryan Danomira.

Ketua PB POBSI Kab Nabire Simon Londe saat di hubungi via telpon kemarin minggu 14/8/2023 malam , mengatakan bahwa keberangkatan Atlit dengan pembawa nama kabupaten nabire dalam ajang Open Tournamet Biliar yang diselenggarakan di TIMIKA,

Saya bersyukur dari 3 atlit yang membawah nama baik kab nabire salah satunya mendapat kan juara 3 kategori umum dari 64 peserta sepapua Tengah 8 kabupaten yaitu maikel Tahili, sedangkan Kukuh Mujiharto, Febryan Danomira  lolos di 32 dan 16 besar. Puji Tuhan juara 3 atau pun hanya lolos di 32 dan 16 besar ini membuktikan bahwa atlit biliar kita bisa memberikan warna di ajang tersebut.  Keberangkatan ketiga atlit ini dari dana pribadi sebagai ketua POBSI KAB nabire dan ada dana pribadi dari atlit itu sendiri.”Ucap Simon.

Lanjut Simon londe mengatakan Diberangkatkannya 3 atlit mengikuti open tournament di Timika hasil seleksi yang telah dilakukan beberpa hari yang lalu yang juara di berangkatkan mengikuti tournament bilyar dalam rangkat HUT RI ke 78 ditimika. Antusias dan semangat atlit bilyar kab nabire sehingga saya mensport dengan dana pribadi sebagai ketua POBSI kab Nabire Dengan fasilitas yang kita berikan hanya dengan tiket pergi pulang yang sudah diberitahukan sebelum berangkat mengikuti ajang tersebut.

Ia pun berharap ini adalah awal dan sebagai acuan untuk lebih baik lagi kedepan untuk persiapan PON di aceh nanti , besar harapan kami adanya bantuan dari pemerintah kab nabire untuk atlit yang akan mengikuti setiap tournament Bilyar yang akan dilaksanakan dimana pu nantinya.

Maikel Tahili Salah satu atlit bilyar kab nabire yang juara 3 kategori umum mengatakan Puji Tuhan bisa meraih juara 3 dari 64 peserta kategori umum dan saya sangat bangga membawa nama kab nabire bisa meraih prestasi tersebut,

Semoga apa yang di capai hari ini bukan akhir dalam kejuaraan bilyar ini akan menjadi awal untuk lebih baik kedepan disetiap ajang tournament bilyar .

Ia pun mengatakan betul apa yang ketua POBSI sampaikan kami hanya di fasilitasi akomodasi tiket pergi pulang, terkait di Timika semua pembiayaan pribadi dengan fasilitas seadanya sesuai anggaran kami. Semoga kedepan kami atlit bilyar bisa  di perhatian untuk setiap mengikuti tpurnamen bilyar ,”tutup Maikel.

Total peserta yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini sebayak 96 peserta. Untuk kategori OAP Orang asli papua yang berdomisi Timika dan berKTP TIMIKA sebanyak 32 peserta dan kategori umum 64 peserta diikuti pebilyar sepapua Tengah 8 kabupaten.

Berikut ini nama nama peserta yang berhasil keluar sebagai juara pada 9 Ball Open Tournamet Biliar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Timika.

Untuk Kategori Umum Juara 1 Rocky Pattinama dari Timika, Juara 2 Deki Mote dari Intan Jaya, Juara 3 Michael dari Nabire, Juara 4 dari Ucil Doz.

Hadiah untuk Ketegori Umum, Juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta, tropi dan medali, Juara 2 mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, tropi dan medali, Juara 3 mendapatkan hadiah Rp5 juta, tropi dan medali, Juara 4 mendapatkan hadiah Rp2.500.000, tropi dan medali dan masuk 8 besar masing masing mendapatkan Rp1.500.000, tropi dan medali.

Kategori Orang Asli Papua (OAP)Juara 1 diraih oleh John Tebai, Juara 2 diraih oleh Alminus, Juara 3 diraih oleh Oci dan Juara 4 diraih oleh Marmin.

Kategori OAP, Juara 1 mendapatkan hadiah Rp9 juta ,tropi dan medali, Juara 2 mendapatkan hadiah Rp6 juta, tropi dan medali, Juara 3 mendapatkan hadiah Rp3 juta tropi dan medali, Juara 4 mendapatkan Rp1.500.000, tropi dan medali, masuk 8 besar masing-masing mendapatkan Rp1 juta,tropi dan medali.(Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id