BeritaDaerahPolri

Dua orang polisi terluka akibat diserang oleh OTK di Dogiyai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Kigamani, Dua orang polisi terluka akibat diserang kelompok orang tak dikenal di kampung Idakebo Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai. Penyerangan terjadi ketika tim Satgas Damai Cartensz Dogiyai hendak mengantarkan seorang rekan yang sakit berobat ke RSUD Paniai.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H melalui Kasi Humas Ipda Baba Halim saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Benar telah terjadi penyerangan oleh orang tak dikenal saat personel Satgas Damai Cartenz mengantarkan rekannya berobat ke RS Paniai,” ujarnya, Kamis (13/7/2023).

Adapun kronologi kejadian yang terjadi hari ini Kamis 13 Juli 2023 jelas dia, sebagai berikut.

“Pukul 10.23 WIT Personil satgas Damai Cartenz Dogiyai dipimpin Ipda Damar bersama empat anggota bergerak menuju RS Paniai. Setibanya di kampung Idakebo, terjadi pemalangan oleh orang tak dikenal (OTK) berjumlah tujuh orang,” ucapnya.

Melihat adanya pemalangan lanjut dia menjelaskan, anggota keluar dari kendaraan untuk membubarkan kegiatan palang. “Namun dari belakang satu orang melemparkan kampak ke arah mobil dan mengakibatkan kaca pecah dan satu personil terluka,” katanya.

Atas kejadian tersebut kemudian anggota Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran terpisah terhadap komplotan OTK itu. Anggota Satgas Damai Cartenz sempat melakukan perlawanan ketika senjata mereka hendak dirampas.

“Karena dalam keadaan terdesak anggota melepaskan tembakan terhadap OTK tersebut dan mereka lari ke arah hutan. Mereka kemudian melaksanakan konsolidasi dan bergerak ke RS Paniai mengantarkan anggota yang terluka untuk perawatan lebih lanjut.” Ujar Baba Halim.

Setibanya di rumah sakit Paniai pada pukul 12.09 WIT, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan anggota dan pengobatan lebih lanjut. Akibat kejadian penyerangan OTK tersebut dua personel kepolisian Operasi Damai Cartenz itu mengalami luka-luka benda tajam. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id