BeritaEventPolriTNI

DANREM 173/PVB PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN VVIP DI LAPANGAN SAPTA MARGA

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Nabire ~ Untuk memastikan kesiapan Personel,materiil dan kendaraan, Danrem 173/PVB ( Brigjen TNI Franz Y Purba, S.I.P.,M.M ) laksanakan apel gelar pasukan Pengamanan VVIP dan pengecekan kendaraan dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Pressiden RI di lapangan Sapta Marga Kodkm 1705/Nabire Jln.Ahmad Yani,Kel.Karantumaritis,Kabupaten Nabire,Prov.Papua Tengah. selasa 10/7/2023.

Letkol Inf Doni Firmansyah M.Han (Dandim 1705/Nabire) berindak sebagai Komandan Upacara dalam kegiatan apel gelar pasukan. Serta kegiatan dihadiri Letkol laut (S) Purnomo (kasubbag Lidsus Biropam Setmilpres), Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M.Han. (Kasi Intel Kasrem 173/PVB) AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK (Kapolres Nabire),
Letkol Mar Frenky HK, M.Tr.Opsla (Dantim Advance Paspampres RI),Letkol Inf Justus Bernard Wara (Danyonif RK 753/AVT),Letkol Cpm Sutoyo (Dandenpom VXII/I-Biak), Mayor Cpl Danang Nadhofir (Wadantim Advance
Paspampres),Mayor (KH) Dominikus Tedju (Danlanal Nabire),Mayor Czi Hery Kisyanto (Danden Zipur 12/OHH),AKP Nur Wahyu, S.Sos (Wadanyon C Pelopor), dan di ikuti kurang lebih 1000 personel TNI РPolri dan semua instansi terkait.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan, baik secara organisasi personil, materi alat perlengkapan, maupun sarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan Kunjungan Kerja Wakil presiden republik Indonesia di wilayah Provinsi Papua Tengah. Sehingga pada saat pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,tutur Danrem.

Danrem juga menyampaikan,pengamanan Kunjungan Kerja Wapres RI merupakan suatu Kehormatan bagi kita semua. Maka dari itu kita membutuhkan rencana kesiapan yang baik dan sesuai dengan Protokol Paspampres. Kepada Satgas yang dituju agar mengorganisir kekuatan dengan baik, dan menyampaikan tugas terperinci saat pelaksanaan tugas Pam VVIP. Tidak hanya personil yang kita periksa,akan tetapi kendaraan yang akan digunakan harus benar – benar di siapkan agar tidak terjadi kendala saat pelaksanaannya, tutur Danrem pada sambutannya.

Danrem menekankan selaku Dansatgas Pam VVIP kepada anggota untuk melaksanakan 4S (Senyum tegur sapa, salam dan silaturahmi ) saat melaksanakan Pam VVIP. Dan apabila ada tindakan yang mengancam laksanakan tindakan tegas secara terukur sesuai dengan SOP pengamanan VVIP, tegas Danrem.

Harapanya Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kunjungan kerja Wakil Presiden bisa berjalan sukses dan lancar sampaiselesai. Semoga momentum seperti ini bisa menjadi salah satu wahana bagi kita semua dalam mengabadikan diri kepada bangsa yang kita cintai,serta mempererat sinergitas TNI – Polri dan instansi lainnya. Jaga kondisi dan kesehatan guna mendukung pelaksanaan kunjungan kerja Wapres RI dapat berjalan dengan aman dan lancar, tutup Danrem. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id