BeritaDaerahpolitik

DPW Partai Gelora Provinsi Papua tengah daftarkan bacaleg Ke KPU Papua tengah diakhir pendaftaran

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Provinsi Papua Tengah (Pateng) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI, DPR PROVINSI DAN DPR DAERAH pada 8 Kabupaten Se Papua Tengah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua tengah pada Minggu (14/5/2023) malam. Pukul 18:30 Wit.

Ketua DPW Gelora Papua tengah H.Abdul Rahman.SE yang memimpin pendaftaran bacaleg mengatakan, proses pendaftaran partainya sempat tertunda terkait persyaratan berkas. DPW Partai Gelora provinsi Papua Tengah telah menyelesaikan berkas sejak sebelum tgl 7 mei 2023 lalu di SISMIRA yang dibuat oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora. Namun, ada sedikit kendala.

“Sudah kita selesaikan seminggu yang lalu sebelum akhir waktu tapi karena di Partai Gelora ini kita menggunakan sentralistik, jadi untuk urusan ini tersentralisasi oleh DPN. Maka, ada sedikit trouble.Penyerahan berkas pendaftaran ini bukan sekadar soal administrasi tapi merupakan upaya merawat demokrasi yang sudah tumbuh di Indonesia. Partai Gelora sendiri akan terus berkomitmen membangun demokrasi. Dipartai Gelora merekrut Caleg begitu lengkap diantaranya Kader,anggota,Tokoh Agam,Tokoh Pemuda/i, tokoh Adat, Tokoh Perempuan,dari ekonomi,dari birokrasi yg dimana ada pensiunan Sekda dan pensiunan Sekwan” Jelas. Abdul Rahman

H.Abdul Rahman.SE Ketua DPW Gelora Papua tengah, juga mengatakan Agar nilai-nilai kebangsaan dan persatuan tetap bisa kita jaga, bukan nilai tirani, bukan sikap tirani saling menyalahkan saling menjatuhkan tetapi sikap adil, toleransi dan saling menghargai sesama anak bangsa,kami yakin partai Gelora dapat menghasilkan para Bintang khususnya dari Papua Tengah.

GELORA bukan tempat berkumpulnya para Bintang, Tapi GELORA tempat melahirkan para Bintang

Sebagai partai baru yang ikut pemilu 2024 tidak menetapkan target muluk-muluk, Konsolidasi untuk menguatkan struktur partai dari tingkat provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan atau desa itu yang lebih utama, menyiapkan kader kader yang lebih matang.”ucap Abdul Rahman.

Bacaleg Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Provinsi Papua tengah verifikasi berkas syarat diterima oleh Theodorus kossay KPU provinsi Papua Tengah beserta anggota dan Cipto Wibowo Bawaslu provinsi Papua tengah. sekaligus dilakukan verifikasi berkas setelah berkas lengkap, Komisiner KPU langsung menyerahkan berita acara dan tanda terima.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id