BeritaDaerahSosial

Pj.Gubernur Provinsi Papua Tengah Salurkan Bantuan Masyrakat Intan Jaya melalui Dinsos P3A

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – INTANJAYA. Penyaluran Bantuan kepada masyarakat pengungsi dampak operasi bersenjata oleh TNI 305 terhadap kelompok KKB/TPNPB-OPM dalam rangka penegakan hukum tegas dan terukur di Kampung Tausiga, Danggoa, Bamogo, Soali Distrik Agisiga dan Kampung Titigi, Ekenemba, Ndugusiga Distrik  Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Rabu tanggal 19 April 2023.

Adapun Tim Pemerintah Provinsi Papua Tengah dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak PPT 3 org, yaitu, Nenu Tabuni, (Plt. Kpl Dinsos P3A PPT); Semy Gobai (Kabid. Rehabilitasi sosial); John Waker (Staf)

Nenu Tabuni selaku Plt Dinas  Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak PPT Mewakili Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kenah dampak operasi bersenjata TNI Satgas 305 terhadap kelompok KKB/TPNPB-OPM dalam rangka penegakan hukum tegas dan terukur di Distrik Agisiga dan Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya;

Adapun bantuan berupa, beras tawon  20 kg 100 sak (2 ton), Supermi 50 Karton, minyak goreng 10 karton, garam 30 karton, dan ijino moto.

 

Nenu Tabuni dalam arahanya mengatakan penyerahan bantuan tersebut atas nama Pj. Gubernur PPT secara simbolis diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, yaitu diterima oleh  Ketua Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial operasi penegakan hukum tegas dan terukur di wilayah Kabupaten Intan Jaya Bernadus Kobogau dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya Ony Dendegau, serta disaksikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya Martinus Maisini, anggota TNI-Polri, ASN dan masyarakat Intan Jaya, bertempat di Bandara Sokopaki Bilogai Intan Jaya.

Lebih lanjut dikatakan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. PT akan terus melakukan koordinasi dgn Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya  dalam rangka pemulihan kondisi dan situasi di Intan Jaya.

Sementara itu Ketua Tim Terpadu Penanganan dampak Sosial Kabupaten Intan Jaya, Bernadus Kobogau menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah terutama Ibu Pj. Gubernur dan Pj. Sekretaris Daerah PPT atas penyaluran bantuan kepada masyarakat pengungsi yang kenah dampak sosial di Kabupaten Intan Jaya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id