BeritaDaerah

Asisten 1 Sekda Kab Nabire Piter Erari .SE.,M.Si. , membuka Raker KKLR Kab Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Rapat Kerja Ke -1 Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kab Nabire Provinsi Papua Tengah Dengan Thema Sipakatau, Sipakainge,Sipakainge. Kegiatan Tersebut Di Gelar Di Aula RRI NABIRE Sabtu 17/03/2023.

Kegiatan Tersebut Di Hadiri Bupati Nabire Yang Di Wakili Asisten 1 Setda Nabire Piter Erari.SE. M.Si. Ketua KKSS Kab Nabire Yang Di Wakilkan Wakil 1 KKSS H. Kaharuddin, Ketua IWSS Hj. Katherine Maruanaya Jabal, Ketua Pilar Pilar KKSS Kab Nabire.Ketua IPSS Yusuf Ledeng. Kapolres Nabire, Dandim 1705 Nabire, Keluarga Luwu Raya Kab.Nabire, Serta Undangan Lainnya.

Sebelum Melaksanakan Pembukaan Raker Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kab Nabire Provinsi Papua Tengah Dilaksanakan Sosialisasi Manfaat Keikut Sertaan Dalam BPJS Ketenagakerjaan Yang Di Sampaikan Langsung Dari Pihak BPJS Ketenagakerjaan Kab Nabire Diikuti Seluruh Warga Luwu Raya Yang Hadir.

Dalam Susunan Acara Kegiatan Tersebut Sebelum Memasuki Pembukaan Raker Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kab Nabire Provinsi Papua Tengah  Dinyanyikan Lagi Indonesia Raya Dan Mars Kerukunan Luwu Raya Dan  Dilanjutkan Penyampaikan Laporan Ketua Panitia Oleh H.Irwan.SE. M.Si

Ketua Panitia Raker Kerukunan Keluarga Luwu Raya Oleh H.Irwan.SE. M.Si Menyampaikan Dalam Laporanya Pada Kesempatan Ini Juga Saya Yang Mewakil Seluruh Panitia Ingin Menyampaikan Atau Melaporkan Beberapa Hal Yang Berkaitan Dengan Pelaksanaan Penyelenggaraan Rapat Kerja (Raker) Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Luwu Raya (Kklr) Nabire, Papua Tengah.

Thema Raker Sekaligus Slogan KKLR Adalah “ Sipakatuo, Sipakainga Dan Sipakalebbi ” Yang Artinya “ Sikap Saling Menghormati Atau,Menghargai, Saling Menasehati Atau Saling ‘Mengingatkan Dan Saling Memuliakan’jelas Ridwan.

Lanjut Ridwan Menyampaikan Dalam Laporanya Dasar Pelaksanan Raker Ini Menjalin Komunikasi Yang Harmonis Serta Untuk Meningkatkan Hubungan Silaturahmi Sesama Warga Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Yang Ada Di Nabire, Maka Dipandang Perlu Adanya Pertemuan Antara Sesame Warga Luwu Raya Kab. Nabire Sekaligus Membahas Rancangan Program Dan Mempersatukan Gagasan  Dan Ide Serta Pemikiran Dari Seluruh Warga KKLR Yang Ada Di Nabire.

Sumber Dana Raker Dalam Terlaksanaan Penyelenggaraan Raker Ke-1 Badan Pengurus Daerah KKLR Nabire Adalah Bersumber Dana Dari Donatur Sebagian Pengurus Dan Anggota Warga Kklr Nabire.Ucap Ridwan Dalam Laporannya.

Ditempat Yang Sama Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kab Nabire  Bapak HANSARI, S.Sos, M.Si. Inti Dalam Sambutannya Mengatakan Sebagai Manusia Kita Wajib Selalu Menjaling Silaturahmi Yang Baik Mulai Kita Lahir Sampai Mati Orang Lain Yang Urus Kita, Maka Dari Itu Rugilah Kita Bila Kita Tidak Masuk Atau Berpartisipasi Dalam Organisasi Rekunan.

Dalam Aturan Pemerintahan Yang Baik Itu Semua Berawal Aturan Pribadi Dalam Kekeluargaan Sebagai Pemimpin Rumah Tangga Dapat Mengatur Dengan Baik Dan Akan Berdampak Baik Pula, Lingkungan,Lurah,Distrik ,Kabupaten Serta Provinsi Dan Seterusnya. Ucap Ansari.

Sambutan Selanjutnya Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kab Nabire Yang Di Wakilkan Wakil 1 KKSS Kab Nabire. H.Kaharudin Dalam Inti Sambutannya Mengatakan Luwu Adalah Sebuah Kerajaan Tertua Dan Pertama Di Sulawesi Menurut Sejarah.

Suku Bugis Makassar Adalah Perantau Bukan Yang Di Rantaukan, Kita Sebagai Bugis Makassar Pada Umumnya Mudah Sekali Beradaptasi Dengan Daerah Yang Mereka Tinggali. Hal Itu Tidak Terlepas Dari Falsafah Hidup  ‘Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’. Artinya, Bahwa Orang Bugis Makassar Bisa Menyesuaikan Diri Dimana Pun Mereka Berada.

Penyampaian Dari Pemerintah Kab Nabire Yang Di Wakilkan Asisten 1 Sekda Kab Nabire Piter Erari SE M.Si Menyampaikan Permohonan Maaf Bupati Kab Nabire Mesak Magai Tidak Dapat Hadir Semntara Berada Diluar Kota Nabire. Dalam Penyampaian Sambutannya Pelaksanaan Raker Ke 1 Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kab. Nabire Ini Dapat Diselenggarakan Dengan Baik Karena Panitia Telah Melakukan Persiapan Menjelang Musyawarah.

Hal Ini Merupakan Suatu Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Pemerintah Daerah Karena Dapat Hadir Dan Berkumpul Bersama Dengan Kerukunan Keluarga Luwu Raya Yang Ada Di Nabire.

Lebih Lanjut Di Katakan Raker Ini Merupakan Suatu Forum Untuk Membicarakan Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Agar Kerukukan Keluarga Luwu Raya Ini Dapat Menjadi Rumah Untuk Merangkul, Mengakomodir, Menyelesaikan Serta Menjawab Persoalan Terutama Juga Untuk Memback-Up Generasi Muda Yang Sekarang Dan Yang Akan Datang Dalam Semua Aspek Sosial Budaya Kemasyarakat Luwu Raya Di Kabupaten Nabire.

 

“Mengingat Keberadaan Kabupaten Nabire Sebagai Kabupaten Yang Majemuk, Merupakan Tantangan Bagi Kita Untuk Tetap Menjaga Persatuan, Kesatuan Juga Ketentraman, Ketertiban Masyarakat Dan Menjadi Perhatian Kita Semua. Marilah Kita Jaga Komitmen, Sinergi, Keterpaduan, Menjaga Hubungan Yang Harmonis Serta Berpedoman Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung Dengan Menghormati Kearifan Local”.

Bupati Nabire Mesak Magai Berharap Kelak Rapat Kerja KKLR Kerukukan Keluarga Luwu Raya Kab. Nabire Ini Dapat Menghasilkan Komitmen Dan Kesepahaman Tujuan Untuk Mewujudkan Eksistensi Kklr Baik Sebagai Paguyuban Maupun Organisasi Sosial Yang Menjadi Wadah Silaturahmi Bagi Seluruh Warga Luwu Raya Di Kabupaten Nabire Sehingga Persaudaraan Dan Kekeluargaan Yang Ada Ini Dapat Menjadi Fondasi Yang Kokoh Untuk Mendukung Setiap Program Pemerintah Dalam Membangun Dan Memajukan Kabupaten Nabire Yang Kita Cintai Bersama Ini” sambutan yang di bacakan Asisten Sekda Kab Nabire Piter Erari SE M.Si.

Dilanjutkan Pemukulan Tifa Bersama Bupati Kab Nabire Yang Di Wakilkan Asisten 1 Sekda Kab Nabire Piter Erari SE M.Si Di Dampingi Ketua KKLR Kab Nabire HANSARI, S.Sos, M.Si. Dan Ketua KKSS Kab Nabire Yang Di Wakilkan Wakil 1 H. Kaharuddin .Mendandai Telah Di Bukanya Raker Ke 1 Kerukukan Keluarga Luwu Raya Kab Nabire. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id