BudayaDaerahDuniaNasionalPolritidak berkategoriTNI

TOKOH PEMUDA BAPAK KUNDHRAT TUKAYO MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT UNTUK MENJAGA PERDAMAIAN DI TANAH PAPUA

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Jayapura – Tokoh Pemuda bapak Kunhdrat Tukayo mengajak kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjaga perdamaian di Tanah Papua, Kamis (24/02/22).

Pada kesempatannya Bapak Kunhdrat Tukayo menyikapi tentang situasi dan kondisi di Papua dengan bagaimana cara kerja untuk mewujudkan perdamaian di tanah Papua dan menjadikan Papua damai dengan mengedepankan kasih, maka pihak kepolisian telah membentuk Satgas Damai Cartenz dan Satgas Rastra Samara Kasih yang akan bekerja dengan melakukan pendekatan-pendekatan yang persuasif kepada masyarakat Papua.

“Yang akan dilaksanakan nantinya yaitu pendekatan preventif dan juga pendekatan preemtif, dari kedua pendekatan ini bawa polisi betul-betul berada di tengah-tengah masyarakat melakukan fungsi dan tugas sebagai polisi masyarakat polisi itu adalah mitra masyarakat yang bekerja bersama-sama dan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman di sekitar masyarakat. Polisi harus bekerja keras dan harus menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat,” ucap bapak Kunhdrat Tukayo.

Bapak Kunhdrat Tukayo mengatakan bahwa Polisi harus menjadi warga masyarakat dengan bersama-sama mewujudkan kedamaian yang dimulai dari tingkat atas melakukan fungsi koordinasi, komunikasi baik di tingkat eksekutif, legislatif dan yudikatif sesuai dengan demikian kita dapat mewujudkan Papua Tanah Damai dengan melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Papua agar kita bersama-sama membangun dari kampung kita sendiri, sehingga kita dapat bersama-sama mewujudkan Papua menjadi Tanah yang Damai,” tutup Tokoh Pemuda bapak Kunhdrat Tukayo.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id