BeritaPolri

Situasi Terkini Kabupaten Dogiyai kembali Pulih pasca keributan

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Dogiyai – Dalam Rangka Pemulihan keamanan Sitkmtibmas imbas permasalahan pemalangan oleh sekelompok Pemuda Kampung Ekimanida dan pengrusakan satu unit Mobil avansa milik Bapak M. Husein dan ibu Aisyah selaku Korban pemalangan,Minggu (12/03/2023)

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H menyampaikan bahwa Pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023 Pukul 17.00 Wit, telah terjadi pemalangan dan pengrusakan Kendaraan terhadap pengguna jalan dari Nabire yang hendak menuju ke Kab. Paniai milik saudara M. Husein yang berujung kepada aksi anarkis oleh massa yang menyebabkan Personil Brimob Satgas Damai Cartenz Briptu Andi dan Personil Polres Dogiyai Bripda Guntur Febrian Rumaropen terkena Panah di Kampung Ekemanida Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai.

“Situasi Pasca Kejadian aksi anarkis oleh Warga masyarakat Kampung Ekimanida yang coba mau melakukan perlawanan dengan mengunakan senjata tajam, alat panah dengan mata anak panah ada yang terbuat dari besi, melakukan pelemparan batu serta mengunakan senapan angin,

Dari 2 aksi perlawanan terhadap petugas di pertigaan ekimanida sebanyak 100 anak panah dengan mata anak panah ada yang terbuat dari besi yang diantaranya ada yang mengenai petugas kepolisian dan kendaraan serta tameng, sedangkan yang diamankan di pertigaan pasar ikebo sebanyak 56 buah,”Jelas Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H.

Amukan massa bisa terkendali berkat bantuan dari Salah satu Anggota DPRD Kab Dogiyai Bapak Yulianus Gane masa bisa kembali ke rumah masing-masing untuk Situasi Kab Dogiyai sampai saat ini berjalan aman dan tertib serta Kindusif “ucap Kapolres

” Kapolres Dogiyai sangat mengharapkan bantuan dari seluruh lapisan tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, dan khususnyaTokoh Agama bersama TNI dan Polri untuk dapat bergandengan tangan dalam menjaga Sitkamtibmas di Kab Dogiyai” Tutup Kapolres (Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id