BeritaTNI

LANAL NABIRE LAKSANAKAN PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN SERTA PERKENALKAN OLAHRAGA REKREASI

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -NABIRE. Komandan Pangkalan TNI AL Nabire beserta seluruh Prajurit dan PNS melaksanakan Pembinaan  dan pengembangan olahraga rekreasi dengan melaksanakan Fin Swimming melintasi selat di perairan teluk cendrawasih Khususnya pesisir Pantai Kab. Nabire, dengan Finish di Pantai Nabire. Rabu 01/03 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dan diarahkan untuk memasyarakatkan olahraga sebagai upaya mengembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan serta menjalin hubungan sosial.

Komandan Lanal Nabire Mayor Laut (KH) Dominikus Tedju memperkenalkan dan Pembinaan dan pengembangan olahraga dan rekreasi dilaksanakan oleh Prajurit Lanal Nabire dengan harapan Provinsi Papua tengah khususnya Kabupaten Nabire yang berada di perairan Teluk Cendrawasih diharapkan masyarakat dapat membangun dan memanfaatkan potensi sumber daya alam, sarana dan prasarana olahraga rekreasi di perairan pulau dan pesisir pantai Nabire.

Lebih lanjut Danlanal Nabire menyampaikan dalam Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi yang bersifat Umum atau tradisional maupun pengembangan olahraga secara Profesional untuk prestasi dilakukan dengan menggali, mengembangkan, melestarikan, dan memanfaatkan olahraga tradisional yang ada dalam masyarakat.

“Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan berbasis masyarakat khususnya pemuda / pemudi dengan memperhatikan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal.” Jelas Mayor Laut (KH) D. Tedju.

Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi. Kesadaran masyarakat akan penting menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan menjadi suatu pola hidup di dalam masyarakat kita semoga kedepan pengembangan Pariwisata dan pengembangan Potensi Maritim khsususnya Pariwisata dan olahraga perairan dapat berkembang sejajar dengan Provinsi lain pungkasnya.(Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id