BeritaSosial

Kapolsubsektor Bayabiru Melaksanakan Kegiatan Pi Ajar

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PANIAI. Program polisi mengajar atau Pi Ajar memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak di tanah Papua. Pelaksanakan Kegiatan POLRI PRESISI “POLISI MENGAJAR” di kampung Mini Biru Distrik Baya Biru Kab. Paniai Sabtu Tanggal 18 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPDA AMIR ( KAPOLSUBSEKTOR ) beserta 4 (empat) personil dan Kepala Suku Moni SELPIUS KEGEPE. Berbagi keceriaan belajar serta bermain bersama anak-anak. Kedatangan polisi dengan program Pi Ajar disambut tawa ceria anak-anak yang semangat dalam menimba ilmu.

IPDA Amir mengatakan Ini adalah perkenalan diri dan memberikan wawasan kebangsaan dan tugas tugas Polisi itu apa , bahwa Polri tidak akan berhenti terus menggalakkan program Polisi Pi Ajar guna mendukung dan mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua khususnya diBaya biru kab Paniai.

Saat proses pembelajaran, terlihat anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan Pi Ajar. “Kadang saya rasa haru ketika dengar mereka bisa menghafal huruf, atau menyanyikan lagu Indonesia Raya.Disini lah wawasan kebangsaan untuk anak anak kita didik,” kata Ipda Amir

Kepala Suku Moni SELPIUS KEGEPE dan masyarakat memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari pihak Kepolisian KapolsubSektor baya biru beserta anggotanya datang untuk mangajarkan perkenalan huruf dan angka kepada anak – anak di kampung Mini Biru Distrik Bayabiru yang belum ada fasilitas sekolah.
Kepala suku Moni SELPIUS KEGEPE dan masyarakat menyampaikan agar instansi terkait memperhatikan pendidikan dan aktivitas belajar mengajar yang belum ada di daerah pedalaman seperti di distrik baya biru. Tutup Selpius.(Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id