Pertemuan Dandim 1705/Nabire Dengan Para Kepala Distrik Dan Kepala Suku Distrik Mapai Kab.Dogiyai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Mapia ~ Dalam rangka mengantisipasi Bangsit Diwilayah Distrik Mapia Kab. Dogiyai, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Doni Firmansah M. Han., melaksanakan kegiatan pertemuan para Kepala Distrik dan Kepala Suku, bertempat di Makoramil 1705-06/Mapia.

Pada kesempatan pertemuan tersebut membahas dan mengantisipasi tentang perkembangan situasi di wilayah Mapia, menjelang penyelesaian masalah dengan pihak keluarga korban penembakan yang terjadi pada tanggal 21 Januari 2023. Penyelesaian yang akan dilaksakan besok pada tanggal 26 Januari 2023 merupakan pertemuan kedua dengan keluarga korban.

Pada saat perbincangan antara Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Doni Firmansah M. Han., dengan Kepala Distrik Mapia Bapak Yohanes Butu menyampaikan kepada Dandim 1705/Nabire bahwa kami sebagai aparat daerah sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat tidak membuat kekacauan di wilayah Mapia.

Selain itu kami menyampaikan kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramil 1705-06/Mapia,dengan membawa panah dan sebagainya dan secara berkelompok itu hanya lewat ke tempat pertemuan di Kampung Bomomani dan nanti pasti kembali kerumah melewati Makoramil 1706-06/Mapia. Kami laporan Ke Dandim 1705/Nabire bahwa mereka ada pertemuan antara keluarga korban dan masyarakat, apapun hasilnya nanti kami laporkan kepada Bapak Dandim 1705/Nabire.”Ucap Kepala Suku Mapia”

Kemudian Kepala Distrik Mapia Utara Bapak Agustinus Tebai menambahkan bahwa pertemuan masyarakat tersebut bukan bertujuan lain. Akan tetapi kami kumpulkan masyarakat untuk mengasah otak mereka, agar tidak terpropokasi dan terjadi kekacauan di Distrik Mapia dalam penyelesaian masalah besok yang mana mereka semua berbeda pola pikirnya.”Ucap Kepala Suku Mapia Utara”

Selanjutnya Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Doni Firmansah M. Han., Mengatakan bahwa dengan adanya masyarakat melintas yang membawa panah tersebut merupakan adat dan tradisi, setiap ketemu kami juga selalu tegur sapa. Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Distrik dan Kepala Suku upaya – upaya yang sudah dilakukan. Yang mana kita saling bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah Mapia dan kami sampaikan ucapan terimakasih dari Pangdam XVII/Cenderasih Mayjen TNI M. Saleh Mustafa dan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo kepada aparatur Kampung dan Kepala Suku dengan upaya – upaya yang sudah dilakukan.

Kemudian kedatangan Aparat TNI – Polri di Distrik Mapai untuk menjaga keamanan dan ketentraman di Distrik Mapai. Kami berharap kedatangan kami membuat rasa nyaman bagi masyarakat di Distrik Mapia dan mari kita bersama – sama untuk memulihkan aktifitas masyarakat seperti semula, yang mana saat ini apabila membutuhkan bahan makanan harus belanja lebih jauh.”Tegas Dandim 1705/Nabire”

 28 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *