Dalam Rangka HUT yang Ke-53, Yonif Raider Khusus 753/AVT/Nabire Gelar Pertandingan Sepak Bola “Danyon Cup”

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _ NABIRE. Dalam rangka menyambut Hari Jadi yang Ke-53, Yonif Raider Khusus 753/AVT melaksanakan Beberapa kegiatan salah satunya yaitu pertandingan sepakbola Danyon cup 2 yang di laksanakan pembukaan pada tanggal 14/01/2023 Dilapangan Mako Yonif Raider Khusus 753/AVT,/Raemong stadiun (Lapangan Batalyon) jam 15:00 Wit. Estimasi di puncak acara di tanggal 12/02/2023 untuk Laga Final Danyon Cup.

Ketua pelaksana Danyon Cup Letda Inf Dwi Puji Laksono Mengatakan pada kegiatan rangkaian HUT Batalyon Dilaksanakan beberapa kegiatan salah satunya yaitu pertandingan sepakbola Danyon Cup , saat di temui awak media Di Cafe BeTe jalan Jl. Sam Ratulangi, Nabire,13/01/2023.

untuk kesiapan Danyon Cup sendiri karena besok sudah melaksanakan pembukaan untuk kesiapanya sudah 90% . Peserta yang akan mengikuti pelaksanaan kompetisi Danyon Cup ini sebanyak 27 tim yang ada di Nabire, sedangkan untuk mekanisme sistem kompetisi akan dilaksanakan yaitu menggunakan sistem setengah kompetisi. Dari 27 Tim peserta akan terbagi menjadi 8 grup ada 3 grup yang terdiri dari 4 tim dan 5 grupnya terdiri dari 3 tim. Sedangkan untuk Hadiah di kompetisi Danyon cup 2 total hadiah Rp.30.000.000,(Tiga Puluh juta Rupiah) akan mendapatkan Medali Dan Piala, beserta yang juara 1 piala bergilir dan ada juga reward untuk individu seperti top skor, pemain terbaik dan kiper terbaik. “jelas Dwi.

Letda Inf Dwi Puji Laksono Sebagai Ketua pelaksana Danyon Cup juga berpesan untuk seluruh tim yang mengikuti atau pun meramaikan kegiatan Danyon Cup. Tetap Junjung sportivitas dalam bertanding, kita disini sebagai wadah yang memfasilitasi bakat-bakat yang ada di Nabire siapa tahu di Nabire juga akan menyumbangkan beberapa atlet yang bisa sampai tembus di Timnas seperti pemain timnas Yusuf sayori yang katanya asli dari Nabire . Ini sebagai hiburan dalam arti karena antusiasme masyarakat Nabire perihal bola ini sangat tinggi jadi kita memberikan tempat ataupun fasilitas agar penonton juga terhibur dan melihat beberapa pertandingan dari bakat-bakat yang ada di Nabire. “Ucapnya.

Untuk pembukaan Dibuka secara umum jadi untuk yang ingin melihat serangkaian kegiatan pembukaan Danyon Cup bisa menikmati, tinggal datang ke lapangan Reimong Batalyon Infanteri Raider khusus 753/ARV. Sedangkan untuk menonton disetiap pertandingan nanti hanya di kenakan biaya Parkir kendaraan.

Pelaksanaan pembukaan Danyon Cup nanti akan ditampilkan beberapa hiburan yaitu ada Tarian Nusantara, Drumband, beserta rangkaian kegiatan lainnya serta nanti akan dibuka oleh laga ekspedisi khusus dari seluruh perwira Akabri Nabire melawan Tim dari pemerintahan Kota Nabire yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati”tutup Letda Inf Dwi Puji Laksono .

Awak media News.busurnabire.id  juga menemui Alfred Fredy Anouw, S.Ip Meneger Dogiyai star Fc dan Bintang Dogiyai FC Menyampaikan Danyon Cup 2 ini kesiapan Dua tim kami selalu siap siang malam 100 % dikarenakan kami juga Tuan rumah disini , Lapangan Kodim adalah tempat kami disetiap turnamen dilaksanakan di Kabupaten Nabire.

Terus ada beberapa pemain juga untuk melengkapi semua kerangka tim, kami datang dari luar Nabire seperti kiper PON Papua atas nama Jhon Pigai, terus ada beberapa pemain dari Persewar Waropen kita bawa. Ada 5 pemain luar yang kita bawah dalam tim dalam memperkuat pertandingan Danyon Cup 2 ”Ucap Alfred.

Alfred Fredy Anouw, S.Ip Meneger Dogiyai star Fc dan Bintang Dogiyai FC juga berpesan Sesungguhnya kami percaya akan adanya Danyon Cup  ini diselenggarakan oleh TNI yang mana pasti akan aman, akan tetapi kami sarankan pesan sebagai Meneger Dogiyai star Fc dan Bintang Dogiyai FC sebenarnya kalau untuk kepanitiaan kami percaya mungkin cuma saran kami bersifat kepada TIM Panitia yang ikut berlaga, agar panitia dan wasit atur sebijak bijaknya terkait jadwal pertandingan, dan pembagian Grup dan lain-lain dilakukan secara bijak dan transparansi serta professional seperti Bupati cup yang pernah berlangsung .

Alfred sebgai meneger dua tim mengatakan target kita tidak pernah punya Mimpi menjadi juara 2,target utama selalu harus juara 1. karena memang ada beberapa lawan berat sperti junior waropen  hampir 100% pemain Persewar waropen dan juga ada beberapa tim yang bawa datang pemain Liga 1 dan 2. Tapi kamu tidak Gentar karena Tim kami sudah pernah alami dan lalu itu. kami punya pengalaman yang luar biasa di tahun Kemarin. Sedangkan kami sudah persiapan Sudah Cukup 5 bulan, dan sebetulnya kami sejak dari dulu sudah siap sebelum ada wacana Danyon Cup ,tim kami sudah tiap hari latihan dilapangan Kodim.”imbuhnya.

Pesan untuk sporter selama ini mayoritas sporter Tim kami yang begitu banyak karena kami itu di dalam tim seluruh suku ada bukan hanya anak nabire tapi seluruh suku Nusantara itu ada dalam tim. Pengalaman Sporter Tim kami tidak pernah ada anarkis atau ribut, kami berharap sporter Tim kami bisa mempertahankan itu dan menjunjung Sportivitas serta memberikan contoh untuk Sporter Tim lain.”tutup Alfred.(FN)

 

 36 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *