BeritaDaerahEvent

Penjemputan Atlit Panahan Kab Nabire Juara Umum Di Mimika

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE. Penjemputan Atlit Panahan Kab. Nabire yang menjadi Juara Umum dalam Lomba panahan digelar di Markas Denkav 3/SC, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua Tengah dan dimulai pada (16-18/12/2022) dihadiri puluhan kontingan dari Provinsi Papua dan Papua Barat. Jumat 23 Desember 2022.

Turut dalam penjemputan Atlit tersebut Di hadiri Wakil bupati Kabupaten Nabire Ismail Djamaluddin, Ketua Pordasi Kab Nabire Musab segenap pengurus dalam Cabang panahan kab Nabire Papua tengah.

Tepat pukul Pukul 09.34 Wit Pesawat Wings Lion Grup ATR 72-600 tiba di Bandara Nabire yang membawa Atlit Panahan Kab Nabire Papua tengah yang manjadi juara umum dalam lomba di Mimika.

Wakil Bupati kab nabire ismail Djamaluddin menyampaikan ketua Pordasi,pelatih atlik serta Oficial panahan Kab Nabire papua tengah yang sudah ikut andil dalam membawa nama baik Kab Nabire,

Selama ini Cabang Panahan hanya mendegar tapi kali ini menyaksikan langsung dari panahan ini kita mempunyai prestasi dan akan menjadi catatan tersendiri semoga kedepan dari pemerintah lebih memperhatikan Pordasi .

secara spontanitas memberikan andil secara peribadi menyerahkan sumbangan dana pembinaan sebesar 10 juta rupiah , jangan diliat dari besar kecilnya semoga ini dapat membantu meringankan untuk pembinaan Atlit panahan kab Nabire. Ucap Ismail

Ismail Djamaluddin wakil Bupati kab Nabire juga berpesan Agar Prestasi ini tetap di jaga dan Kalau pun bisa baiknya lebih di tingkatkan lagi.

Ketua Pordasi Musab.ST juga menyampaikan Lomba yang di laksanakn oleh PORDASI dan PERPANI sedangkan Panitianya dari Detasemen Kavaleri 3 Mimika dengan nama kejuaraan Panahan DEnkav 3 Shoting Day Wilayah Papua Dan Papua Barat. Kegiatan tersebut di laksanakan dari tanggal 16 smapai 18 dalam 3 hari kegiatan di mimika.

Kegiatan Lomba Panahan ini dalam rangka memperingati Hari pahlawan 10 November 2022 yang baru baru di gelar bulan ini .

Dalam lomba panahan tersebut ada 14 kategori yang dilombakan dan diikuti 4 kabupaten, Jayapura ,Timika, Nabire dan Biak.

Untuk Nabire yang ikut dalam lomba tersebut terbagi dua tim tapi kita dalam satu payung . Tim pertama PERPANI yang berangkat untuk melihat kondisi atau suasana arena perlombaan tim standar bow. sedangkan tim kedua berangkat dari Pordasi dibawah pimpinan saya horsebow . sedangkan Altlit yang berangkat 7 atlit sedangkan untuk usia anak anak ada 7 semua total atlit yang berangkat 14 orang.Dalam lomba panahan tersebut Panahan Kab Nabire menjadi juara umum yang mana Nabire memperoleh 7 medali emas, 2 perak, 5 perunggu.Sedangan untuk pendanaan kami berangkat masih pribadi dari masing masing atlit serta ada bantuan dari orang tua anak yg mengikuti lomba tersebut. Ucap Musab.

Semoga kedepan dari pemerintah daerah bisa membantu kami dalam mengikuti iven iven panahan yang di gelar. Bagaiman pun kita membawa nama baik kab nabire yang mana nantinya kita akan mengikuti PON untuk papua tengah yang akan di gelar di Aceh 2024.Sedangkan panahan kita ini kab nabire selalu mendapatkan emas dalam setiap perlombaan,

Ketua umum podasi kab nabire berharap agar KONI mau pun pemerintah dalam cabang panahan ini dapat memberikan pembinaan bagi bibit bibit panahan kita .

Karena kita sudah membuktikan hari ini ternyata bibit bibit panahan ini bisa merebut emas di setiap kelas yang di perlombakan untuk kategori pemula anak anak.

Ada pun salah seorang atlit yang sangat menonjol di karenakan meraih 3 medali emas .

Ketua Pordasi Kab Nabire Musab.ST menjelaskan Dalam 2 tahun ini 2022 Atlit panahan kab nabire sudah dua kali mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Papua barat di bulan februari, nabire juga menjadi juara umum. Di bulan desember 2022 ini kita bisa buktikan lagi Ditimika Nabire menjadi juara Umum.Tahun lalu Kami juga pernah mengikuti Pornas di Palembang kebetulan saya juga salah satu wasit nasional . Kab Nabire juga meraih 2 emas .

Musab ST menambahkan Di kab nabire sendiri ada dua panahan yaitu Pordasi dan Perpani.Perpani itu busur modern sedangkan Pordasi busur tradisonal.Jumlah personil sekita kurang lebih 500 yang ikut dalam panahan di kab nabire.Namun dalam kejuaran kejuaran akan di seleksi lagi lebih ketat agar bisa memberikan jam terbang dalam setiap perlombaan dan menampakkan kualitas terbaiknya dalam panahan di karenakan nama daerah kab nabire yang kita bawah.

Setelah penjemputan para atlik panahan Kab Nabire  dilakukan Konvoi arak arakan keliling Kota nabire hingga finis Kembali ke kodim 1705 Nabire.

Kegiatan penjemputan  berlangsung lancar Hingga Selesai. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id